Home / Berita Bola / Hasil Laga Persahabatan : PSG Bungkam Inter Milan 1 – 0

Hasil Laga Persahabatan : PSG Bungkam Inter Milan 1 – 0

Berita Bola & Prediksi Bola – Melakoni laga persahabatan di Stade de Marrakech, Maroko, Rabu (31/12/2014) dini hari WIB, baik Paris Saint-Germain (PSG) maupun Inter Milan saling jual-beli serangan sepanjang jalannya laga. Namun, klub berjuluk Les Parisiens-lah yang akhir mampu memenangi pertandingan dengan skor akhir 1-0 dari lawannya itu.

Jalannya Pertandingan

Babak pertama berjalan delapan menit, PSG sudah memberikan ancaman terhadap gawang Inter yang dikawal oleh Samir Handanovic. Di mana Zlatan Ibrahimovic yang lolos dari jebakan offside, melepaskan umpan datar kepada Adrien Rabiot. Sayang, umpan Ibra masih terlalu deras untuk digapai oleh gelandang berusia 19 tahun itu.

Tujuh menit berselang, giliran Ibrahimovic yang mendapatkan peluang emas untuk memecah kebuntuan. Menerima umpan silang dari Marco Verratti, pemain asal Swedia itu menyambutnya dengan sebuah sepakan first time. Beruntung Handanovic masih mampu menepis bola keluar lapangan.

Pada menit ke- 36, Inter yang sedari tadi berada di bawah tekanan mencoba untuk tampil menyerang. Alhasil, sebuah peluang emas di dapat Inter melalui kaki Mauro Icardi yang mendapatkan umpan terobosan dari Hernanes dan mencoba mendekati gawang PSG. Namun, aksinya mampu dibaca dengan baik oleh salah satu pemain bertahan PSG.

Di penghujung babak pertama berjalan, PSG kembali mendapatkan peluang emas melalui kaki Yohan Cabaye. Di mana mantan pemain Newcastle United itu yang sukses memanfaatkan kemelut di mulut gawang Inter, langsung melepaskan sepekan keras dari jarak cukup dekat. Akan tetapi, pemain belakang Inter, Marco Andreolli masih mampu memblok sepakan Cabaye tersebut.

Kickoff babak kedua di mulai, Inter langsung mengebrak lini pertahan PSG melalui aksi dari Hernanes. Pemain asal Brasil itu sukses melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun, sepakannya masih belum mampu menemui sasaran.

Cabaye! Akhirnya mampu memecah kebuntuan sekaligus membawa PSG unggul 1-0 dari Inter pada menit ke- 57. Gol tersebut bermula dari pergerakan apik Gregory Van der Wiel yang sukses menyisir sisi kiri pertahanan Inter, ia pun menyudahi aksinya dengan melepaskan umpan datar ke tengah dan mampu disambut dengan baik oleh Cabaye.

Tersentak melalui gol yang dicetak PSG, Inter pun langsung menaikan tempo permainan. Namun, lini pertahanan PSG yang tampil cukup baik pada laga ini masih mampu mengagalkan upaya Inter untuk mampu menyamakan kedudukan.

Memasuki 15 menit jelang laga bubaran, PSG hampir memperbesar kedudukan mereka menjadi 2-0, andai Ibrahimovic mampu memanfaatkan kesempatannya. Menerima umpan terobosan dari Lucas Moura, mantan pemain Barcelona itu menyambutnya dengan sebuah tembakan jarak jauh. Akan tetapi, sepakannya masih lemah dan mampu diantisipasi dengan baik oleh Juan Carrizo.

Pada menit ke- 82, Inter kembali mendapati peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Kali ini pemain penganti Andrea Palazzi yang menjadi aktornya. Mendapatkan umpan datar dari Dodo, pemain asal Romania itu langsung menyambarnya dengan tembakan first time. Sayangnya sepakan tersebut hanya melebar tipis di sisi gawang PSG.

Hingga pluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan bertanda usainnya pertandingan, tak ada lagi gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim. Di mana PSG sukses memenangi laga melawan Inter dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain

Paris Saint Germain: Douchez; Camara (Kimmakon 61’), Van der Wiel (Maxwell 73’), Digne, Aurier (Marquinhos 49’); Cabaye (Moura 61’), Verratti (Martin 85’), Chantome (Kimpembe 89’), Rabiot, Matuidi; Ibrahimovic.

Inter Milan: Handanovic (Carrizo 47’); Ranocchia (Vidic 46’), D’Ambrosio (Camara 47’), Juan (Dodo 46’), Andreolli (Palazzi 75’); Hernanes (Donkor 49’), Kuzmanovic (Krhin 46’), M’Villa (Jonathan 59’), Kovavic (Obi 46’); Icardi (Puscas 46’), Bonazzoli (Mbaye 59’).