Home / Berita Bola / Hasil Laga Persahabatan : Milan Taklukkan Madrid 4 – 2

Hasil Laga Persahabatan : Milan Taklukkan Madrid 4 – 2

Berita Bola & Prediksi Bola – AC Milan berhasil mengalahkan Real Madri 4 – 2, dalam laga persabatan yang digelar di Uni Emirat Arab, Selasa (30/12/2014). Jeremy Menez dan Stephan El Shaarawy sempat membuat kejutan bagi El Real, sebelum pada akhirnya Cristiano Ronaldo mampu memperkecil kedudukan. Pada Babak Kedua AC Milan Berhasil menambah 2 gol lagi lewat El Shaarawy dan Pazzini, sedangkan Benzema ikut menyumbangkan gol melalui titik pinalti

Jalannya Pertandingan

Kick off! Berlaga di hadapan publik Dubai, Uni Emirat Arab, Real Madrid nyatanya tidak banyak menurunkan pemain andalan mereka. Dari sederet nama tenar, dapat dilihat hanya beberapa saja yang menghuni starting line-up pada laga persahabatan ini, seperti Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, berbanding terbalik dengan Milan yang hampir memainkan skuad terbaiknya. Di mana sang pelatih, Filippo Inzaghi tampaknya ingin memberi pelawanan berarti bagi raksasa La Liga itu.

Diharapkan bakal menyuguhkan tontonan yang menarik, pertandingan yang digelar di The Sevens Stadium ini justru cenderung membosankan di awal laga. Pasalnya, kedua tim asal Eropa itu sama-sama memainkan tempo permainan yang lambat.

Kans pertama didapatkan Madrid di menit ke-16. Berawal dari pergerakan individu Isco dari sisi kiri pertahanan Milan, yang langsung memberi umpan terobosan ke arah Chicharito. Sayang passing yang berikan terlampau deras, meski masih mampu dijangkau striker pinjaman Manchester United itu.

Gol! I Rossonerri berhasil mencuri angka perdana dalam laga ini pada menit 24. Adalah Jeremy Menez yang sukses menaklukan Keylor Navas, setelah terjadi kesalahan backpass yang dilakukan José Ignacio Fernández Iglesias atau biasa disapa Nacho. 1-0 Milan memimnpin.

Dua menit berselang Milan hampir menggandakan keunggulan, andai saja sepakan keras Ricardo Montolivo tak menyasar ke sisi kiri gawang. Jalannya pertandingan pun kian menarik, setelah gol yang dilesakkan Menez.

Kembali Milan sukses menambah angka di papan skor! Kali ini Stephan El Shaarawy yang merobek jala gawang Madrid di menit ke-31, berkat tendangan kerasnya yang tak mampu dihalau sang kiper. 2-0 Milan menjauh.

Serangan balik, memang benar-benar menjadi senjata andalan El Real di setiap laga. Ronaldo berhasil memperkecil kedudukan di menit 35, melalui skema serangan balik yang diawal dari kaki Jese Rodriguez.

Memasuki lima menit jelang waktu normal di babak pertama berakhir, skuad besutan Carlo Ancelotti terus berupaya memburu gol penyeimbang. Terlihat beberapa kali mereka mencoba membangun serangan dari kaki ke kaki

Milan pun tak tinggal diam, ditambahan waktu satu menit mereka hamir memperlebar jarak keunggulan. Namun sial, sepakan Bonaventura masih melenceng ke sisi gawang. Hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, Milan mampu memimpin 2-1.

Babak kedua memasuki menit ketiga, Stephan El Shaarawy menaklukkan Iker Casillas dari jarak dekat setelah menerima umpan Andrea Poli. Kemenangan Milan dipastikan lewat aksi Giampaolo Pazzini yang menuntaskan bola silang Mamadou Niang. Penalti Karim Benzema di menit 84 tak menolong lagi. Madrid tumbang 2-4, dan beruntung ini cuma laga ujicoba.

Susunan Pemain

Real Madrid: Keylor Navas (Casilas ’46); Arbeloa (Carvajal ’46), Varane, Nacho, Coentrao (Diego Llorente ’46); Khedira (James Rodriguez ’46), Illarra, Isco (Llorente ’65); Jesé (de Tomas ’65), Cristiano (Bale ’46), Chicharito (Benzema ’46)

AC Milan: Diego Lopez (Agazzi ’58); Bonera (Zaccardo ’46), Mexes, Zapata (Alex ’46), Albertazzi (Armero ’46); Montolivo (Essien ’46), De Jong (Poli ’46), Muntari ( ’77); Bonaventura (Niang ’46), Menez (Pazzini ’46), El Shaarawy (Saponara ’69)