Home / Liga Inggris / Hasil Liga Inggris : Southampton 1 – 1 Chelsea

Hasil Liga Inggris : Southampton 1 – 1 Chelsea

Berita Bola & Prediksi Bola – Sempat tertinggal, Chelsea berhasil mencetak gol penyeimbang di penghujung babak pertama untuk membuat skor 1-1 melawan Southampton. Adalah Eden Hazard yang menjadi pahlawan kesiangan The Blues yang mencetak gol di menit 45+1.

Jalannya Pertandingan

Menit-menit awal babak pertama menjadi milik Southampton. Peluang pertama pun datang untuk tim tuan rumah ketika Dusan Tadic melepaskan tendangan spekulasi dari jarak 27 meter. Namun, bola hanya melambung jauh dari atas gawang Thibaut Courtois.

Tak berselang lama, giliran John Terry yang mengancam gawang Southampton. Namun, umpan yang menuju kapten Chelsea itu berhasil dimentahkan oleh kiper tim tuan rumah, Fraser Forster.

Menit 17 seisi Stadion St. Mary bergemuruh. Umpan Tadic berhasil menembus pertahanan Chelsea, dan dilanjutkan dengan dribble manis Sadio Mane. Langsung berhadapan satu lawan satu dengan Courtois, pemain berkebangsaan Senegal itu men-chip bola untuk membuat timnya memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Chelsea bermain lebih agresif dan penguasaan bola lebih dominan dari Southampton. Dua ujung tombak kedua tim, Graziano Pelle dan Diego Costa hingga kini belum menunjukkan taji-tajinya.

Akhirnya Jose Mourinho bisa bernapas lega. Pasalnya, Chelsea menutup paruh pertama dengan satu gol penyeimbang untuk menetralisir skor, 1-1. Adalah Eden Hazard yang membobol gawang Forster seusai mengelabui dua pemain The Saints.

Di awal babak kedua, tim besutan Jose Mourinho meningkatkan intensitas serangan. Menit ke-55, aksi tidak sportif dilakukan Cesc Fabregas. Dia melakukan diving di kotak terlarang Soton. Tapi wasit yang memimpin pertandingan melihat kejadian tersebut dengan jeli, Fabregas pun dihadiahi kartu kuning.

Empat menit berselang, Fabregas memberikan umpan panjang. Hazard mengontrol bola dengan baik sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang, akurasi sepakannya masih menyamping di sebelah kiri gawang Forster.

The Blues terus memberikan tekanan. Pada menit ke-74, Nemanja Matic melepaskan umpan lambung, Ivanovic yang membantu serangan menyundul bola. Sayang, usaha bek kanan The Blues itu masih belum menemui sasaran.

The Blues benar-benar mendominasi permainan, Southampton tidak diberi kesempatan untuk memberikan ancaman. Soton pun harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Morgan Schneiderlin mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Fabregas pada menit ke-84.

Hingga bubaran tidak ada gol tercipta, pertandingan pun berakhir imbang 1-1. Meski hanya bermain imbang, Chelsea berhasil menjadi juara paruh musim. Hingga pekan ke-19, mereka sudah mengumpulkan 46 poin, unggul satu angka dari Manchester City. Sedangkan Southampon baru mengemas 33 poin.

Susunan pemain:

Southampton: Forster; Targett, Yoshida, Fonte, Alderweireld; Davis, Schneiderlin, Wanyama; Mane, Tadic, Pelle.

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Filipe Luis; Matic, Mikel; Schurrle, Fabregas, Hazard; Diego Costa.