Home / Liga Inggris / Hasil Liga Inggris : Tottenham Tahan Imbang Manchester United

Hasil Liga Inggris : Tottenham Tahan Imbang Manchester United

Berita Bola & Prediksi Bola – Tottenham Hotspur harus kedatangan tamu Manchester United dalam lanjutan Premier League pekan ke- 19 musim ini, Minggu (28/12/2014) malam WIB. Tampil saling serang sejak dimulainya pertandingan, namun kedua tim tak mampu mencetak gol dalam 90 menit jalannya pertandingan.

Sehingga skor imbang 0-0 terus menghiasi papan skor hingga pertandingan usai. Dengan tambahan satu poin ini, membuat kedua tim tak mampu beranjak dari posisi mereka masing-masing di tabel klasemen sementara Premier League musim ini.

Di mana Spurs masih tertahan di urutan kedelapan dengan raihan 31 poin dari 19 laga yang sudah dilaluinya. Sementara United, masih berada di posisi ketiga dengan memperoleh 36 poin dari jumlah laga yang sama dengan Spurs.

Enam menit babak pertama berjalan, Spurs hampir saja membuka keunggulannya dari United melalui aksi Ryan Mason. Di mana pemain berusia 23 tahun itu yang mendapatkan umpan terobosan dari Harry Kane di mulut gawang United. Akan tetapi, Phil Jones sukes memotong pergerakannya di kotak penalti United.

Tujuh menit berselang, Radamel Falcao hampir membawa United unggul atas Spurs, jika saja peluang didapatnya mampu berbuah menjadi gol. Di mana penyerang asal Kolombia itu sukses memanfaatkan kemelut di mulut gawang Spurs dan melepaskan sepakan ke arah gawang Hugo Lloris. Sayang sepakannya Falcao masih terlalu lemah dan sukses diantisipasi oleh Lloris.

Robin van Persie! Hampir saja memecah kebuntuan setelah ia mendapatkan kesempatan emas untuk mencetak gol. Bermula dari tendangan bebas di mulut gawang Spurs, mantan pemain Arsenal itu melepaskan sepakan kaki kiri ke arah sisi kiri gawang Lloris. Akan tetapi, Dewi Fortuna masih berpihak ke kubu tuan rumah, sebab sepakan Van Persie hanya membentur tiang gawang mereka.

Kembali United mendapatkan kesempatan untuk unggul terlebih dahulu dari Spurs melalui kaki Falcao pada menit ke- 33. Pemain berusia 28 tahun itu yang menerima operan dari Juan Mata, langsung bergerak mendekati kotak penalti Spurs dan mengakhiri aksinya dengan sepakan kaki kanannya. Namun, Lloris dengan cekatan mampu membaca arah bola hasil sepakan Falcao tersebut.

Memasuki tiga menit jelang turun minum, giliran Wayne Rooney yang hampir membawa United unggul. Kapten The Red Devils itu mendapatkan umpan dari Ashley Young, menyambutnya dengan sebuah tandukan terarah ke gawang Spurs. Namun, lagi-lagi Lloris yang tampil gemilang sedari tadi masih mampu mematahkan upaya dari Rooney tersebut.

Delapan menit babak kedua dimulai, Spurs langsung mengebrak lini pertahan United melalui aksi Kane. Pemain berusia 21 tahun itu yang mendapatkan umpan terobosan dari Christian Eriksen langsung mengiring bola mendekati gawang United. Sayang aksinya masih mampu dihentikan dengan tekel bersih yang dilepaskan oleh Rafael da Silva.

Sepuluh menit berselang, giliran United yang memberikan ancaman ke gawang Lloris melalui sundulan dari Juan Mata. Akan tetapi, tandukan pemain asal Spanyol yang memanfaatkan umpan Young itu masih melebar tipis di atas gawang Spurs.

Andros Townsend! Hampir saja membuat tim tamu tertinggal andai peluang emasnya dapat berbuah gol. Di mana pemain berusia 23 tahun itu yang sukses menerima bola pantulan hasil sepakan Kane, langsung menyambarnya dengan tembakan mendatar ke gawang United. Namun, De Gea masih mampu menepis bola hasil sepakannya tersebut ke luar lapangan pertandingan.

Pada menit ke- 72, De Gea kembali sukses memperlihatkan ketangguhannya di bawah mistar gawang United. Yang mana penjaga gawang asal Spanyol tersebut sukses mementahkan peluang emas yang di dapat oleh Federico Fazio usai menyambut sepakan sudut Eriksen.

Memasuki sepuluh menit terakhir jelang laga usai, Spurs kembali mengancam gawang United melalui kaki Mason. Pemain asal Inggris itu yang menerima umpan terobosan dari Kane, langsung menyambutnya dengan sepakan first time di mulut gawang United. Namun, sepakan Mason masih terlalu deras dan melayang jauh di atas mistar gawang tim tamu.

Hingga pluit panjang ditiupkan sang pengadil lapangan bertanda usainya laga, tak ada gol yang mampu diciptakan oleh kedua tim. Di mana tim tuan rumah, Spurs hanya mampu bermain imbang 0-0 dari tamunya, United.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Lloris; Chiriches, Fazio, Vertonghen, Davies; Mason, Stambouli; Townsend (Dembele 79’), Eriksen, Chadli (Lamela 79’); Kane.

Manchester United: De Gea; Jones, McNair, Evans (Smalling 72’); Valencia (Rafael 46’), Carrick, Rooney, Young (Shaw 76’); Mata; Falcao, Van Persie.