Home / Pilihan Editor / Van Gaal Masih Ingin Pertahankan Januzaj

Van Gaal Masih Ingin Pertahankan Januzaj

Berita Bola & Prediksi Bola – Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, membantah rumor yang menyebut akan meminjamkan Adnan Januzaj di jendela transfer bulan Januari mendatang.

Musim ini, Januzaj lebih banyak berada di bangku cadangan. Ia menjadi pilihan kedua Louis van Gaal sejak hadirnya Angel Di Maria dan penampilan ciamik Ashley Young di sisi kiri.

Musim ini, pemain 19 tahun itu baru turun bermain sebanyak sembilan kali, padahal di musim lalu ia bisa tampil 27 kali di bawah asuhan David Moyes. Kondisi demikian memicu spekulasi Januzaj bakal dipinjamkan di paruh kedua musim ini.

Namun, kabar tersebut dibantah Louis van Gaal. Ia mengatakan bahwa pemain internasional Belgia itu masih menjadi bagian timnya. “Tidak, ia adalah pemain Manchester United,” demikian Van Gaal lewat akun twitter resmi klub.

Januzaj sempat bermain sebagai pengganti saat MU ditahan imbang 1-1 oleh Aston Villa akhir pekan lalu. Namun, ia tidak diturunkan saat United menang 3-1 dari Newcastle United di laga Boxing Day, Jumat (26/12) malam WIB.

Dengan padatnya jadwal The Red Devils di akhir tahun, ada kemungkinan bagi Januzaj diturunkan bermain mengingat Van Gaal bakal melakukan rotasi dalam timnya untuk menjaga kondisi kebugaran anak asuhnya.

United akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur hari Minggu (28/12) waktu setempat.