Home / Pilihan Editor / Xherdan Shaqiri Jadi Incaran Utama Allegri

Xherdan Shaqiri Jadi Incaran Utama Allegri

Berita Bola & Prediksi Bola – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri berencana mendatangkan pemain berposisi playmaker pada bursa transfer Januari 2015 mendatang. Menurutnya, ketiadaan pemain bertipe seperti itu di skuadnya menjadi alasan utama mantan pelatih AC Milan ini ingin membeli pemain baru.

Gelandang Bayern Munich, Xherdan Shaqiri jadi bidikan utama pria berusia 47 tahun itu. Apalagi, gelandang asal Swiss tersebut tidak mendapat posisi utama di Bayern. Hal itu mempermudah Allegri guna mendapat tanda tangan kontrak mantan pemain FC Basel tersebut.

“Siapa yang akan saya datangkan pada Januari? Pemain bertipe playmaker akan jadi bidikan saya,” jelasnya seperti mengutip Football Italia, Sabtu (27/12/2014).

Kontrak Shaqiri bersama raksasa Jerman akan habis pada Juni 2016, dan tampaknya pria keturunan Albania tersebut tidak ingin memperpanjang masa baktinya di tim peraih 24 gelar juara Bundesliga Jerman. Saat ini, kisaran harga Shaqiri diperkirakan mencapai 20 juta euro atau sekira Rp304 miliar.

Sejak beralih formasi dari 3-5-2 ke 4-3-1-2, Allegri sulit menempatkan pemainnya pada posisi gelandang serang tersebut. Hal itu dikarenakan belum adanya pemain yang mempunyai kualitas guna ditempatkan di posisi pengatur serangan.

Sejauh ini, Arturo Vidal dan Roberto Pereyra dipercaya untuk menempati posisi tersebut, namun sampai sekarang hasilnya belum optimal.