Home / Liga Inggris / Hasil Liga Inggris : Manchester United Bungkam Newcastle

Hasil Liga Inggris : Manchester United Bungkam Newcastle

Berita Sepak Bola – Manchester United (MU) sukses menggulung Newcastle United dengan skor 3-1 dalam Boxing Day yang digelar Jumat (26/12/14) di Old Trafford. Dua gol Wayne Rooney dan sebuah gol Robin van Persie hanya mampu dibalas penalti Papiss Cisse.

MU langsung memegang kendali sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit. Pada menit kedua, MU sudah punya peluang emas.

Terobosan Juan Mata mampu disundul oleh Wayne Rooney. Namun wasit memutuskan Rooney terjebak offside terlebih dulu walau sundulannya membahayakan gawang The Magpies.

Sepuluh menit kemudian umpan silang Ashley Young mampu menembus kotak penalti Newcastle. Tapi Falcao gagal menyambutnya dengan baik dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Tim tamu mengancam pada menit ke-19. Beruntung tendangan jarak jauh Daryl Janmaat mampu dimentahkan David De Gea.

MU membalas peluang Newcastle tiga menit kemudian. Tapi sundulan Robin Van Persie menyamping tipis di gawang Jak Alnwick.

Gol MU tercipta pada menit ke-24. Kerja sama antara Juan Mata, Wayne Rooney dan Falcao berbuah manis.

Umpan panjang Mata pada Falcao di dalam kotak penalti tak diselesaikan sendiri. Striker asal Kolombia itu malah memberikan umpan silang pada Rooney yang berdiri bebas dan tinggal menceploskan bola. MU pun unggul 1-0.

Umpan silang Young kembali membahayakan dua menit kemudian. Sayangnya Falcao kembali gagal menyundul bola dengan tepat dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Pendukung MU kembali bersorak pada menit ke-36. Juan Mata kembali menjadi aktor dengan memberikan terobosan pada Wayne Rooney di dalam kotak penalti.

Dengan sekali sentuhan Rooney menendang keras ke sudut gawang tanpa mampu dihentikan Alnwick. MU pun unggul dua gol tanpa balas hingga babak pertama usai.

Di babak kedua MU tetap mendominasi permainan. Tak heran pada menit ke-52, MU kembali menambah jumlah golnya.

Umpan terobosan lambung Wayne Rooney diselesaikan dengan baik oleh Robin van Persie yang berada di dalam kotak penalti. Sundulan striker timnas Belanda mampu membuat Alnwick terdiam.

Pada menit ke-55, umpan silang Ashley Young kembali mengancam gawang Newcastle. Namun dua striker MU yakni Van Persie dan Falcao gagal memanfaatkan peluang itu.

Semenit kemudian Newcastle membuka peluang pertamanya di babak kedua. Tapi tendangan jarak jauh Adam Amstrong tidak mengarah sasaran.

Permainan kedua tim sedikit monoton di babak kedua. Pasalnya perebutan bola sering terjadi di lapangan tengah.

Pada menit ke-78, Darren Fletcher membuat kesalahan di dekat kotak penalti. Beruntung De Gea sukses mementahkan peluang Ayoze Perez yang tinggal berhadapan di dalam kotak penalti.

Lima menit sebelum laga usai, The Magpies mendapat hadiah penalti. Pasalnya Phil Jones melanggar keras Jack Colback di dalam kotak terlarang.

Papiss Cisse yang menjadi algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor pun berubah menjadi 1-3.

Namun hingga akhir laga Setan Merah mampu mempertahankan kemenangan. Sehingga mereka kokoh di peringkat ketiga dengan 35 poin dari 18 laga.

Man Utd (3-4-1-2) : De Gea; Jones, McNair, Evans; Valencia/ Rafael (80), Carrick/ Fletcher (62), Rooney, Young; Mata; van Persie, Falcao/ Wilson (65)
Newcastle (4-2-3-1): Alnwick: Janmaat, Coloccini, S. Taylor, Dummett/ Cabella (63); Colback, Anita; Sissoko, Perez/ Vuckic (82), Gouffran; Armstrong/ Cisse (63)