Home / Liga Inggris / Hasil Liga Inggis : Manchester City Permalukan West Brom

Hasil Liga Inggis : Manchester City Permalukan West Brom

Berita Sepak Bola – Manchester City terus menempel ketat Chelsea di klasemen Liga Premier Inggris. City menang 3-1 melawan West Bromwich Albion pada Boxing Day.

Ketiga gol City di partai ini tercipta di babak pertama melalui aksi Fernando, Yaya Toure, dan David Silva. Kemenangan ini tak merubah posisi City di peringkat kedua dengan 42 angka, tertinggal tiga poin dari Chelsea yang berada di puncak.

Manchester City menjalani pertandingan Liga Premier Inggris pekan ke-18 dengan bertandang ke markas West Bromwich Albion, Stadion The Hawthorns, Jumat (26/12/2014) malam WIB.

West Bromwich Albion sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan awal. Silvestre Varela memberikan umpan silang, namun bola terlalu deras dan gagal dimanfaatkan Saido Berahino.

Manchester City melakukan serangan balik, Bacary Sagna dan David Silva merancang serangan dari sisi kanan, bola diarahkan kepada James Milner, namun belum membahayakan pertahanan West Bromwich.

Di menit ketujuh City membuka skor! Ben Foster gagal menghalau umpan silang hasil kerjasama Jesus Navas dan Yaya Toure, membuat bola mengarah ke kaki Fernando Francisco Reges yang tanpa kesulitan membobol gawang tuan rumah. Skor 1-0 untuk City.

Keunggulan cepat di awal laga ini semakin menambah kepercayaan diri The Citizens. Penalti didapatkan City! Pergerakan Silva di kotak terlarang dijatuhkan Joleon Lescott, wasit tanpa ragu menunjuk titik putih. Toure yang menjadi algojo menuntaskan eksekusi penalti dengan sempurna untuk membawa The Citizens menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-13.

Selepas tertinggal dua gol, West Bromwich mencoba untuk mengejar ketertinggalan. Mereka bisa melancarkan beberapa ancaman. Berahino lolos dari kawalan Martin Demichelis. Bomber muda Inggris itu menerima umpan terukur James Morrison, namun sayang tendangannya belum tepat sasaran.

Masuk menit 30, peluang bagi City! Silva mendapat umpan terukur Navas, playmaker asal Spanyol itu melakukan shooting yang melambung tinggi dari sasaran. City terus menebar ancaman bagi lini belakang tim tuan rumah. Benar saja, gol kembali tercipta di menit 34.

Berawal dari Fernando yang memenangi duel lini tengah, bola diarahkan kepada Navas yang kemudian mengirimkan lebih lanjut untuk diselesaikan secara Silva. City memperlebar keunggulan 3-0!

The Citizens masih unggul dalam dominasi serangan maupun penguasaan bola, membuat tuan rumah tidak dapat mengembangkan permainan. Babak pertama pun usai, City 3-0 West Brom.

Unggul tiga gol di babak pertama, City tak terlalu ngotot di babak kedua. Para penggawa Manchester Biru memfokuskan diri dalam memperkuat organisasi permainan.

City hampir saja membayar mahal akibat pola permainan santai yang mereka kembangkan. Bola di kaki Mangala direbut Morrison. Dia kemudian melepaskan tembakan kaki kanan dari jarak dekat. Beruntung, bola berhasil ditepis Joe Hart.

West Brom kesulitan menembus lini pertahanan City hingga menit ke-65. Chris Brunt dan Brown Ideye pun dimasukkan guna mempertajam serangan West Brom.

West Brom kembali mendapatkan peluang saat pertandingan menginjak menit ke-77. Tembakan kaki kanan jarak jauh Stephane Sessegnon mampu dimentahkan oleh Joe Hart.

Hart kembali melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-81. Umpan lambung Berahino berhasil ia potong sebelum jatuh di kaki Sessegnon. Ideye memperkecil ketertinggalan West Brom tiga menit jelang laga usai. Kemenangan 3-1 Manchester City bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

West Bromwich Albion: Foster; Wisdom, Lescott, McAuley, Pocognoli; Mulumbu, Gardner, Morrison, Varela, Sessegnon; Berahino.

Manchester City: Hart; Sagna, Mangala, Demichelis, Clichy; Fernando, Toure, Navas, Silva, Nasri; Milner.