Home / Liga Inggris / Hasil Liga Inggris : Chelsea Tekuk West Ham 2 – 0

Hasil Liga Inggris : Chelsea Tekuk West Ham 2 – 0

Berita Sepak Bola – Chelsea berhasil meraih 3 poin dalam lanjutan Liga Inggris, bermain di hadapan pendukung setianya pasukan Jose Mourinho berhasil menag dua gol tanpa balas dari West Ham United. Dengan tambahan 3 poin chelsea sementara unggul 6 angka dari pesaing terdekatnya Manchester City.

Jalannya Pertandingan

Kubu tuan rumah mengambil kendali permainan sejak awal pertandingan. Di menit 3, Oscar mengancam gawang West Ham kawalan Adrian. Namun bola yang disepaknya mengarah keluar sasaran.

Serangan Chelsea tak berhenti sampai di situ. Permain cepat yang diperagakan Willian, Oscar, dan Eden Hazard berhasil merepotkan lini belakang West Ham yang dikawal oleh empat bek.

Kesempatan emas kembali didapat Chelsea pada menit 20. Berawal dari sepak pojok, bola kemudian disambut sepakan Gary Cahill. Namun sayang, usaha sang pemain digagalkan aksi penyelamatan Adrian.

Menit 31 Chelsea akhirnya membuka keunggulan. Lewat umpan sepak pojok, bola diterima Diego Costa dengan kepalanya. Si kulit bundar kemudian jatuh ke kaki John Terry yang berdiri tanpa pengawalan. Adrian gagal menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Tiga menit kemudian Chelsea nyaris memperbesar kedudukan. Tembakan Nemanja Matic mengarah tepat ke pojok gawang. Namun kali ini Adrian mampu melakukan penyelamatan.

Di sisa waktu babak pertama, Chelsea tetap menguasai jalannya pertandingan. Namun keunggulan The Blues 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua bergulir tanpa diawali pergantian pemain dari kedua kubu. Di menit ke-52, Adrián mendapat ujian pertama di interval kedua dari tembakan keras Eden Hazard. Sayangnya peluang Hazard dari assist Willian itu lagi-lagi kandas dimentahkan Adrián.

Pertahanan The Hammers seolah tak dibiarkan bernafas dan terus didera ancaman. Tiga menit berselang dari tendangan bebas, Willian melontarkan tembakan placing yang hanya tipis melayang ke kanan atas mistar gawang tim tamu.

Diego Costa! Menit ke-62 gemuruh publik tuan rumah kembali dilecut gol kedua The Blues. Costa memperlebar skor 2-0 usai mencuri blunder Cheikhou Kouyaté, sebelum memperdaya dua bek dan menggulirkan bola mendatar ke sudut kanan dan tak mampu dibendung Adrián.

Tim tamu menyengat balik. Dua menit usai dijebol Costa, Enner Valencia coba mengejar umpan terobosan yang sialnya, masih bisa diamankan Thibaut Courtois yang lebih cepat keluar sarangnya.

Lagi, Costa menebar teror di pertahanan tim tamu dengan menerima umpan silang Ivanovic. Di menit ke-66 Sayangnya kali ini percobaan first-time Costa tak sempurna dan bola melambung tinggi ke tribun penonton.

Super save! Adrián masih coba sigap melayang menepis bola tembakan dari tendangan bebas Oscar di menit ke-67.

Tak lama berselang, mantan kiper Real Betis itu kembali bikin penyelamatan gemilang dengan kakinya yang mencegah sontekan Oscar, dari kemelut yang dilahirkan tandukan Gary Cahill.

West Ham baru bisa kembali mengancam lini belakang tuan rumah di menit ke-86. Dari sebuah long-ball ke kotak penalti, Morgan Amalfitano melayang menyundul si kulit bundar yang sayangnya, hanya mengarah tipis ke kanan gawang Courtois.

Dua menit berselang Amalfitano mengancam lagi. Tapi nahasnya, tembakan pemain pengganti Stewart Downing itu hanya membentur tiang gawang!

Sampai wasit Michael Oliver meniup peluit panjang, keunggulan 2-0 Chelsea tetap lestari. Tambahan tiga angka kian mengukuhkan armada asuhan José Mourinho itu di posisi puncak klasemen dengan 45 poin.

Susunan Pemain

Chelsea: Thibaut Courtois, John Terry, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, César Azpilicueta, Francesc Fàbregas, Willian Borges/Ramires Santos (86’), Nemanja Matic, Eden Hazard, Oscar Júnior/John Obi Mikel (83’), Diego Costa/Didier Drogba (83’).

West Ham United: Adrián San Miguel, James Collins, Winston Reid, Aaron Cresswell, Cheikhou Kouyaté, Carl Jenkinson, Steward Dowing/Morgan Amalfitano (74’), Kevin Nolan, Mark Noble/Alexandre Song (59’), Andy Carroll/Diafra Sakho (59’), Enner Valencia.