Home / Berita Bola / Yaya Toure Masuk Dalam Kandidat Pemain Terbaik Afrika 2014

Yaya Toure Masuk Dalam Kandidat Pemain Terbaik Afrika 2014

Berita Sepak Bola – Kandidat Pemain Terbaik Afrika 2014 sudah diciutkan menjadi 3 nama. Seperti diprediksi, Yaya Toure kembali masuk kandidat. Gelandang Manchester City ini akan bersaing dengan 2 pemain lainnya.

Toure berhasil menyabet penghargaan ini 3 kali beruntun. Dia menjadi pemain kedua yang sanggup melakukannya. Sebelumnya, legenda Ghana, Abedi Pele menjadi Pemain Terbaik Afrika pada 1991 hingga 1993.

Toure berpeluang menjadi pemain pertama yang meraih Pemain Terbaik Afrika 4 kali beruntun. Menurut laporan Soccerway, pemain 31 tahun ini dengan Winger Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dan kiper Lille, Vincent Enyeama.

Peluang Toure mempertahankan gelar ini terhitung besar. Musim lalu, mantan pemain Barcelona ini sukses meraih gelar Piala Liga dan Premier League bersama The Citizens.

Pemain internasional Pantai Gading ini sukses mencetak 20 gol dari 35 penampilan bersama ManCity. Itu membuat The Citizens sukses menjuarai Premier League dengan keunggulan 2 poin atas Liverpool.

Sementara itu, Aubameyang melakoni debut manis bersama Dortmund musim lalu. Pemain internasional Gabon ini mencetak 13 gol di Bundesliga dan membawa Die Borussen menjadi runner-up. Dia juga membawa timnya lolos ke final DFB-Pokal.

Satu kandidat lagi, Enyeama menjadi kapten Nigeria di Piala Dunia 2014. Kiper 32 tahun ini membawa Lille finis di peringkat 3 musim lalu. Lille ikut playoff Liga Champions sebelum disingkirkan Porto.

Ketiga kandidat ini berhasil menyisihkan dua kandidat lain. Sebelumnya, ada 5 kandidat termasuk pemain Ghana, Asamoah Gyan, dan pemain Nigeria, Ahmed Musa. Pengumuman pemenang dilaksanakkan di Lagos, 8 Januari 2015.