Home / Liga Spanyol / Presiden AS Roma Tegaskan Strootman Tidak Dijual

Presiden AS Roma Tegaskan Strootman Tidak Dijual

Berita Sepak Bola – Presiden AS Roma James Palotta menyatakan gelandang Kevin Strootman (24 tahun) merupakan pemain penting dan masuk program pengembangan tim untuk jangka panjang.

“Kami akan berada di puncak klasemen Serie-A jika Leandro Castan dan Strootman tak cedera. Strootman tak akan bergabung dengan Manchester United,” ujar Palotta.

“Kami punya program untuk masa lima tahun dan stadion baru (yang akan dibangun) adalah bagian dari program ini. Menurut saya, kami adalah klub yang dibentuk untuk meraih scudetto dan Liga Champions,” tambahnya.

Strootman direkrut Roma dari PSV Eindhoven pada Juli 2013 dan masih terikat kontrak hingga Juni 2018. Musim ini, Strootman baru bermain dua kali di Serie-A dan sekali di Liga Champions. Strootman kesulitan menunjukkan kualitasnya karena mengalami cedera pada lutut sejak 9 Maret hingga 19 November 2014).

Selama Strootman berusaha meningkatkan kebugaran, Roma memberikan “perlawanan” terhadap Juventus. Hingga pekan ke-16, Roma duduk di peringkat kedua dengan nilai 36, atau kalah tiga angka dari Juventus.

Menurut pemberitaan di Inggris, Manajer MU Louis van Gaal ingin merekrut Strootman pada Januari 2015. Van Gaal pernah menangani Strootman ketika menangani tim nasional Belanda (2012-2014). MU disebut mendukung rencana Van Gaal dengan menyediakan anggaran transfer sebesar 40 juta euro atau sekitar Rp 611 miliar.