Home / Berita Bola / Maurinho Ungkap Alasannya Tidak Melatih Timnas

Maurinho Ungkap Alasannya Tidak Melatih Timnas

Berita Sepak Bola – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, membeberkan alasan mengapa klubnya enggan membeli megabintang Barcelona, Lionel Messi. Apa itu?

Chelsea bulan lalu mengumumkan mendapatkan keuntungan sebesar 18,4 juta poundstreling (Rp 355 miliar) pada akhir musim lalu.

Dengan keuntungan sebesar itu, Chelsea tentunya mampu membeli pemain mana pun pada bursa transfer Januari nanti. Apalagi, dua pemain anyar, Cesc Fabregas dan Diego Costa, terbukti mampu memberikan dampak positif bagi The Blues musim ini. Roman Abramovich seharusnya tak ragu memberikan dana besar untuk membeli pemain baru.

Barcelona membandrol harga sebesar 205 juta poundsterling (Rp 3,9 triliun) dalam kalusul pelepasannya. Mou menyebut Chelsea sebenarnya mampu membayar sebesar itu untuk memboyong La Pulga.

“Chelsea sebenarnya mampu, tapi kami tak bisa melakukannya. Itu karena saat ini FIFA memberlakukan Financial Fair Play. Jadi, kami harus mengikuti peraturan tertentu,” aku Mourinho kepada BT Sport.

“Kami tak memiliki kondisi untuk membeli pemain super mahal yang juga mendapatkan gaji super besar. Chelsea saat ini tak bisa melakukannya meski mampu,” Mou menambahkan.

Messi pada November lalu mengungkapkan tak menutup kemungkinan untuk meninggalkan Barcelona. Pernyataan La Pulga langsung direspon Cesc Fabregas dengan mengatakan ingin bermain bersama Messi di Chelsea.