Home / Liga Italia / Inter Milan ditahan Imbang Lazio di Giuseppe Meazza

Inter Milan ditahan Imbang Lazio di Giuseppe Meazza

Berita Sepak Bola – Lazio gagal mempertahankan kemenangan yang sempat mereka raih dari Inter Milan. Tampil di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/12/2014) dinihari WIB, Lazio harus puas ditahan imbang kubu tuan rumah.

Jalannya Pertandingan
Pertahanan Inter Milan langsung ditekan oleh permainan menyerang Lazio di awal babak pertama. Lazio pun unggul cepat! Senad Lulic melepas crossing melambung dari sayap kiri, disambut Felipe Anderson melakukan sekali kontrol sebelum mengirim tembakan keras yang gagal dibendung kiper Inter, Samir Handanovic. Skor 1-0 di laga yang baru berjalan dua menit.

Inter tampak tidak siap ketika mendapat serbuan cepat Lazio. Anderson kembali nyaris menambah gol! Bomber muda Lazio itu meneruskan umpan Mauri melalui tendangan first time dari sisi kanan kotak penalti, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Peluang bagi Inter di menit 10. Percobaan perdana Fredy Guarin dari luar kotak penalti, namun tak mengancam gawang Lazio. Tendangan kerasnya mengarah tepat ke pelukan Federico Marchetti.

Hingga 20 menit berjalan Inter masih belum mampu menciptakan peluang yang benar-benar bersih sejauh ini. Nerazzurri beberapa kali melancarkan variasi serangan, namun mereka masih sering melakukan salah umpan.

Kembali peluang diciptakan Guarin di menit 31. Sepakan keras dia lepaskan dari luar kotak penalti, tapi serupa dengan percobaan perdananya, kali ini masih belum meneror pertahanan Lazio. Bola meluncur ke sisi kanan gawang.

Gawang Inter kembali bergetar! Anderson mencetak gol keduanya di menit 37. Penyerang asal Brasil itu melalukan solo run dari sayap kiri dan berhasil melewati dua pemain Inter ketika sampai di dalam kotak penalti. Kemudian, pemain berusia 21 tahun itu melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung Handanovic. Skor 2-0 bertahan hingga wasit menutup laga 45 menit pertama.

Di babak kedua, Inter mengambil kendali permainan. Dari berbagai lini mereka coba menembus tembok pertahanan Lazio.

Menit 59 Mauro Icardi nyaris memperkecil ketertinggalan. Ia melepaskan tembakan yang masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang. Dua menit kemudian giliran Zdravko Kuzmanovic yang mendapat peluang. Namun bola yang disepak sang pemain masih bisa diamankan kiper Lazio, Federico Marchetti.

Inter baru bisa mengubah skor saat pertandingan memasuki menit 66. Lewat sepakan first time, Mateo Kovacic sukses menjebol gawang Lazio. Ini merupakan gol kelima Kovacic di Serie A musim 2014/2015.

Kubu tuan rumah memanfaatkan dengan baik kelemahan Lazio di babak kedua. Setelah beberapa kali melakukan percobaan, mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 80. Kali ini giliran Rodrigo Palacio yang jadi pahwalan I Nerazzurri.

Dua menit kemudian, Inter nyaris membalikan keadaan. Sundulan Kovacic mengarah tepat ke pojok kanan gawang. Namun peluang tersebut gagal berbuah gol sebab Marchetti bergerak cepat dalam melakukan penyelamatan.

Sebelum laga usai, Inter masih berusaha mendobrak lini belakang Lazio. Tapi kedudukan imbang tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Meski gagal menang, Lazio berhak naik ke peringkat tiga klasemen. Tim ibu kota Italia itu memiliki 27 poin. unggul enam angka dari Inter yang tetap menghuni posisi 11.

Susunan Pemain:
Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio (Campagnaro 90′), Ranocchia, Juan Jesus, Nagatomo; Guarin (Bonazzoli 75′), Kovacic, Kuzmanovic, Dodò (Medel 45′); Icardi, Palacio

Lazio: Marchetti; Basta, De Vrij, Cana, Radu; Lulic (Onazi 64′), Ledesma (Gonzalez 82′), Parolo; Felipe Anderson, Klose (Djordjevic 56′), Mauri