Home / Liga Inggris / Gol Skrtel Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

Gol Skrtel Selamatkan Liverpool dari Kekalahan

Berita Sepak Bola – Liverpool kembali meraih hasil yang kurang memuaskan, kali ini liverpool terhindar dari kekalahan atas Arsenal di Anfield. Gol Martin Skrtel membuyarkan kemenangan Arsenal yang sudah di depan mata, pemain pelontos ini mencetak gol di menit ke 98.

Sebelumnya Arsenal berhasil unggul dengan gol dari Debuchi dan juga Oliver Giroud, sedangkan gol pertama pada pertandingan ini dicetak oleh Coutinho.

Berikut Jalannya Pertandingan

The Reds langsung memulai laga dengan tempo tinggi. Peluang pertama didapatkan pada menit ketiga melalui tendangan bebas Steven Gerrard tipis di luar kotak penalti. Tapi tendangannya masih melambung di atas gawang Arsenal.

Pada menit ke-11, Liverpool punya peluang melalui Adam Lallana. Tapi tendangan pemain timnas Inggris itu memanfaatkan terobosan Lazar Markovic masih diatas gawang.

Pada menit ke-28, giliran Philiipe Coutinho yang berpeluang. Namun tendangan jarak jauh mendatarnya masih tepat di pelukan Szczesny.

Kedua tim bermain dengan ketat di lapangan tengah. Sehingga hingga setengah jam laga berjalan, hanya sedikit peluang tercipta.

Markovic membuat pendukung tim tamu berdebar pada menit ke-34. Namun peluangnya yang tinggal sendirian di dalam kotak penalti masih bisa dimentahkan Szczesny.

Empat menit kemudian Markovic kembali punya peluang. Sayangnya tendangan pemain asal Serbia itu kembali melambung di atas gawang The Gunners.

Pendukung tuan rumah akhirnya bersorak pada menit ke-44. Berawal dari pergerakan Jordan Henderson di sisi kanan yang memberikan umpan pada Coutinho.

Dengan sekali kecoh, pemain asal Brasil itu melepaskan tendangan ke sudut kanan gawang Arsenal. Skor pun berubah 1-0.

Namun keunggulan tuan rumah hanya bertahan dua menit. Pasalnya melalui tendangan bebas dari sisi kanan Liverpool, Mathieu Debuchy sukses menyamakan kedudukan setelah menerima umpan sundulan Mathieu Flamini. Skor pun berubah menjadi 1-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap tampil dominan. Peluang pertama didapat di menit ke-48. Namun, tendangan Coutinho dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar.

Menit ke-60, kembali Liverpool mendapat peluang melalui tendangan jarak jauh. Kali ini, giliran Lucas Leiva. Sayang, arahnya masih jauh dari sasaran.

Liverpool menebar ancaman lagi di menit ke-62. Sterling mampu melewati Szczesny yang maju meninggalkan gawangnya. Tapi, posisi Sterling untuk menembak sangat sempit meski tak ada penjaga gawang. Pemain asal Inggris itu memilih melepaskan umpan lambung ke kotak penalti yang disambut tandukan Gerrard. Sayang, bola masih melambung di atas mistar.

Terus ditekan, Arsenal justru bisa mencetak gol di menit ke-64. Menerima umpan tarik Cazorla, sepakan Giroud di depan gawang tak bisa dihentikan Jones. Skor 2-1.

Dua kali Gerrard melepaskan tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-69 dan 70. Tapi, dua kali juga sepakannya diblok.

Menit ke-84, Coutinho memaksa melepaskan tendangan dari sudut sempit. Hasilnya, bola mengarah ke samping gawang. Tiga menit berselang, sundulan Borini memanfaatkan umpan silang Sterling masih mampu ditepis Szczesny.

Liverpool harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-90+2 setelah Borini mendapat kartu kuning kedua karena mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai badan Cazorla.

Meski bermain dengan 10 pemain, Liverpool mampu menyamakan skor di menit ke-90+7. Sundulan Skrtel memanfaatkan sepak pojok Lallana menghujam deras ke gawang Arsenal.

Skor 2-2 bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Arsenal duduk di peringkat enam dengan 27 poin, sementara Liverpool di posisi 10 dengan 22 poin.

Susunan pemain:

Liverpool: Brad Jones; Kolo Toure (Rickie Lambert 81′), Martin Skrtel, Mamadou Sakho; Jordan Henderson, Lucas Leiva, Steven Gerrard, Lazar Markovic (Fabio Borini 74′); Philippe Coutinho, Raheem Sterling, Adam Lallana. Pelatih: Brendan Rodgers

Arsenal: Wojciech Szczesny; Martin Debuchy, Per Mertesacker, Callum Chambers, Kieran Gibbs; Mathieu Flamini; Alexis Sanchez (Monreal 90+4), Alex Oxlade-Chamberlain, Santi Cazorla, Danny Welbeck; Olivier Giroud (Francis Coquelin 82′). Pelatih: Arsene Wenger