Home / Liga Spanyol / Menang Telak Atas Cordoba, Barcelona Dekati Real Madrid

Menang Telak Atas Cordoba, Barcelona Dekati Real Madrid

Berita Sepak Bola – Barcelona meraih kemenangan 5-0 atas Cordoba, pada pertandingan Primera Division La Liga, di Camp Nou, Sabtu (20/12/2014). Dengan hasil ini, Barcelona duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 38 dari 16 laga, atau kalah satu angka dari Real Madrid yang baru bermain 15 kali.

Gol pertama tuan rumah diciptakan Pedro Rodriguez pada menit kedua. Dari jarak dekat, Pedro menembakkan bola kiriman Ivan Rakitic ke sudut kiri atas gawang, dengan tendangan kaki kanan.

Luis Suarez memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 2-0 pada menit ke-53. Memanfaatkan umpan Pedro, Suarez meloloskan bola ke tengah gawang dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Barcelona mendapatkan gol ketiga dari Gerard Pique pada menit ke-80. Berawal dari situasi bola mati, Pique menyundul umpan silang Xavi ke sudut kanan bawah gawang Juan Carlos.

Lionel Messi mengubah angka di papan skor menjadi 4-0 pada menit ke-82. Dengan tendangan kaki kanan, Messi mengirim bola dari tengah kotak penalti ke sudut kanan atas gawang.

Sesaat sebelum peluit berbunyi panjang, Messi kembali masuk daftar pencetak gol. Kali ini, Messi lagi-lagi menaklukkan Carlos dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 2-Martin Montoya, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (6-Xavi 65), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (12-Rafinha 76); 7-Pedro Rodriguez, 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez

Pelatih: Luis Enrique

Cordoba: 1-Juan Carlos; 33-Edu Campabadal, 12-Inigo Lopez (29-Daniel Pinillo 60), 15-Deivid, 2-Aleksandar Pantic, 3-Jose Crespo; 10-Federico Cartabia, 6-Luso (7-Fausto Rossi 72), 5-Patrick Claude Ekeng, 18-Borja Garcia (19-Lopez Silva 75); 14-Nabil Ghilas

Pelatih: Miroslav Djukic