Home / Berita Bola / Eric Abidal Resmi Gantung Sepatu

Eric Abidal Resmi Gantung Sepatu

Berita Sepak Bola – Mantan pemain bertahan andalan Barcelona, Eric Abidal akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola profesional. Pria berusia 35 tahun yang kini memperkuat Olympiacos, melakoni laga terakhirnya kala menumbangkan Panionios dengan skor telak 2-0.

Meski demikian, Abidal memilih untuk tidak memberi tahukan apa sebenarnya alasan utama yang akhirnya membuat ia memutuskan untuk gantung sepatu. Abidal yang diboyong dari Monaco pada awal musim 2014, seharusnya masih memiliki sisa kontrak selama satu setengah musim kedepan bersama Olyimpiacos.

”Saya telah mengambil keputusan untuk mengakhiri karir sepak bola profesional saya. Ini semata-mata karena alasan pribadi,” ungkap Abidal seperti dilansir Bleacher Report, Jumat (19/12).

‘Semua pemain di level tertinggi tahu kalau masa itu akan datang, dan bagi saya masa itu datang sekarang. Terima kasih kepada presiden atas dukungan yang ia berikan. Saya bangga telah diberi kesempatan mengenakan seragam kebanggaan Olympiacos dan saya akan selalu mendukung mereka,” sambungnya.

”Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang pernah mendampingi saya dan para tim kesehatan yang telah sangat membantu saya, karena saya tidak akan ada disini tanpa bantuan mereka,” tambahnya lagi.

Eric Abidal mengawali karir sepak bola profesionalnya di tahun 1999 bersama klub Lyon Duchere. Hanya setahun disana, Abidal kemudian ditarik untuk bergabung dengan Monaco B. Penampilan memukau yang ia tunjukan selama setahun disana, membuat Monaco akhirnya memasukan nama Abidal kedalam skuat utama.

Abidal kemudian menghabiskan lima tahun berikutnya bersama Lille dan Lyon sebelum akhirnya bergabung dengan Barcelona di musim 2007. Bersama Barcelona, Abidal berhasil memenangkan 4 trophy La Liga, 2 Copa del Rey, 3 Supercopa Spanyol, 2 Liga Champions Eropa, 2 UEFA Super Cup dan 2 trophy Piala Dunia antar klub.