Home / Berita Bola / Jadi Pemain Terbaik Argentina, Di Maria Kalahkan Messi

Jadi Pemain Terbaik Argentina, Di Maria Kalahkan Messi

Berita Sepak Bola – Ketenaran Lionel Messi bersama Barcelona ternyata tak membuat dirinya berjaya di Argentina. Terbukti pada penghargaan yang bertajuk Olimpia de Plata, Messi masih kalah tenar dengan rekan senegaranya, Angel Di Maria.

Pemain yang kini merumput untuk Manchester United itu sukses meraih penghargaan Olimpia de Plata tahun ini dengan mengalahkan Messi. Penghargaan ini merujuk pada pesepakbola Argentina yang sukses berkarier di luar negeri.

Di Maria terpilih karena berhasil membawa mantan klubnya, Real Madrid merengkuh trofi Liga Champions, usai mengalahkan Atletico Madrid di final. Prestasi yang membuat Di Maria unggul, ketimbang Messi meski keduanya sama-sama membawa Albiceleste lolos ke final Piala Dunia 2014.

Pemain yang musim panas lalu hengkang ke United itu, dipilih oleh wartawan olahraga Argentina. Dan ternyata hasil polling menunjukkan bahwa Di Maria lebih sukses berkarier di luar negeri, ketimbang Messi.

Prestasi ini bukan yang pertama diraih oleh pemain bernama lengkap Ángel Fabián Di María Hernández itu. Sebelumnya pada April 2010, dia menjadi pemain terbaik di negeri Tango. Lalu di final Liga Champions 2014, Di Maria dinobatkan sebagai man of the match.

Tak berhenti di situ, pemain berjuluk Angelito itu masuk ke dalam skuad terbaik musim 2013-2014 versi Liga Champions dan juga masuk ke Tim Impian Piala Dunia 2014.