Home / Liga Inggris / Inilah Alasan Rodgers Cadangkan Mignolet

Inilah Alasan Rodgers Cadangkan Mignolet

Berita Sepak Bola – Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku melakukan rotasi untuk posisi kiper karena ingin semua pemain mendapat kesempatan berkembang. Menurut Rodgers, ia tak akan berubah pikiran, meski karena kebijakan itu, The Reds kalah 0-3 dari Manchester United, pada pertandingan ke-16 Premier League, di Old Trafford, Minggu (14/12/2014).

Kiper utama MU adalah Simon Mignolet, yang memiliki rekor empat kali clean sheet dalam 15 pertandingan Premier League musim ini. Melawan MU, Rodgers memainkan kiper Brad Jones, yang belum pernah bermain di Premier League musim ini.

Wayne Rooney, Juan Mata, dan Robin van Persie memaksa Jones memungut bola dari dalam gawang, berturut-turut pada menit ke-12, ke-40, dan ke-71. Semua gol MU merupakan hasil tendangan first time.

“Setelah melawan Basel (Liga Champions), saya merasa bahwa saya harus membuat perubahan. Simon tampil baik. Dia profesional. Saya berbicara dengan dia sebelumnya dan dia menerimanya (kebijakan rotasi),” jelas Rodgers.

“Saya pikir, Brad Jones tidak banyak bekerja hari ini, terlepas (dari tiga tembakan MU yang berujung gol). Perubahan ini untuk waktu yang tidak terbatas. Saya merasa, Brad tampil sangat baik pada tahun lalu setiap kali saya membutuhkannya. Dia kiper yang memiliki kemampuan. Kami harus menemukan solusi untuk seluruh skuad agar menjadi lebih baik,”sambungnya.

Dengan kekalahan dari MU, Liverpool tertahan di peringkat kesembilan dengan nilai 21, atau kalah sepuluh angka dari MU di tempat ketiga. Adapun puncak klasemen dihuni Chelsea dengan nilai 39.