Home / Liga Inggris / Hasil Liga Inggris : MU Bungkam Liverpool 3 Gol Tanpa Balas

Hasil Liga Inggris : MU Bungkam Liverpool 3 Gol Tanpa Balas

Berita Sepak Bola – MU sukses membungkam Liverpool dengan skor 3-0, Minggu (14/12/2014) di Old Trafford. Tiga gol MU dilesakkan tiga pemain berbeda yakni Wayne Rooney, Juan Mata, dan Robin van Persie.

Meski MU bertindak sebagai tuan rumah, justru pada menit ketiga Liverpool punya peluang pertama. Sayangnya sundulan Martin Skrtel memanfaatkan tendangan penjuru masih lemah dan bisa diantisipasi David De Gea.

Pada menit ke-11 Liverpool kembali punya peluang. Namun Raheem Sterling yang mendapat umpan terobosan Adam Lallana gagal memanfaatkan peluang itu setelah tendangannya diblok David De Gea.

Pendukung tuan rumah bersorak pada menit ke-12. Berawal dari pergerakan cepat Antonio Valencia yang melewati dua bek Liverpool di sisi kiri pertahanan.

Pemain asal Ekuador itu lalu melepaskan umpan silang mendatar ke arah Wayne Rooney. Tanpa ampun Rooney yang berada di dalam kotak penalti langsung menendang bola ke arah gawang tanpa bisa dibendung Brad Jones.

Liverpool coba membalas pada menit ke-18. Namun usaha Steven Gerrard sia-sia karena tendangannya dari luar kotak penalti terlalu pelan.

David De Gea kembali menjadi pahlawan pada menit ke-22. Ia sukses menepis tendangan keras Sterling dari dalam kotak penalti.

MU menggandakan keunggulannya pada menit ke-40. Ashley Young memberikan umpan silang ke dalam kotak penalti yang mengarah pada Robin Van Persie.

Namun penyerang asal Belanda itu hanya membiarkan bola melewati kepalanya. Juan Mata yang tak terkawal bek Liverpool langsung menyundul bola tersebut dan membuat MU unggul 2-0. Meski dalam tayangan ulang posisi gelandang asal Spanyol itu berbau offside.

Pertandingan berjalan keras pada babak pertama, terbukti ada lima kartu kuning yang dikeluarkan wasit Martin Atkinson. Namun hingga jeda, MU tetap unggul 2-0 atas tamunya

Liverpool kembali membuka peluang di babak kedua. Namun sundulan Jordan Henderson memanfaatkan umpan Raheem Sterling masih melambung di atas gawang De Gea.

Pada menit ke-49, gawang MU nyaris kebobolan melalui Raheem Sterling. Ia memanfaatkan kesalahan backpass yang dilakukan Jonny Evans. Namun kembali De Gea menjadi pahlawan meski posisi Sterling sudah tak terkawal.

MU membalasnya pada menit ke-51. Namun tendangan Rooney memanfaatkan terobosan Robin van Persie masih bisa diselamatkan Brad Jones.

MU kembali punya peluang pada menit ke-63. Sayangnya tendangan van Persie yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang Antonio Valencia malah menyamping.

Tiga menit kemudian Liverpool punya peluang melalui Mario Balotelli. Tapi tendangan keras pemain asal Italia itu sukses dimentahkan De Gea sehingga membentur mistar gawang.

MU membuat skor menjadi 3-0 pada menit ke-71. Berawal dari serangan balik yang dibangun Juan Mata.

Ia memberikan umpan pada Wayne Rooney. Lalu Rooney coba memberikan umpan pada Van Persie dan dihalau oleh Dejan Lovren.

Sayang halauan Lovren tak sempurna sehingga bola kembali ke Mata. Dengan cerdik Mata memberikan umpan pada van Persie yang tak terkawal di sisi kanan kotak penalti.

Dengan tendangan mendatar van Persie langsung menceploskan bola ke gawang yang kosong. MU pun semakin meninggalkan The Reds.

Balotelli kembali punya peluang pada menit ke-81. Namun tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti kembali diselamatkan De Gea.

De Gea kembali mementahkan peluang Balotelli dua menit kemudian. Padahal posisi Balotelli tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper asal Spanyol tersebut.

Van Persie punya peluang pada menit ke-87. Tapi tendangan voli striker timnas Belanda itu masih bisa ditepis Brad Jones.

Hingga akhir laga, MU tetap menang dengan skor 3-0. Sekaligus menjaga jarak lima poin dengan Manchester City di posisi runner up.

Man Utd: De Gea, Valencia, Jones/ McNair (89), Evans, Young, Carrick, Fellaini, Mata, Rooney/ Falcao (78), van Persie, Wilson/ Herrera (71).

Liverpool: Brad Jones, Johnson/ Toure (26), Skrtel, Lovren, Moreno/ Markovic (68), Henderson, Gerrard, Allen, Coutinho, Sterling, Lallana/ Balotelli (46).