Home / Liga Spanyol / Barcelona Ditahan Imbang Getafe

Barcelona Ditahan Imbang Getafe

Berita Sepak Bola – Barcelona hanya mampu meraih satu poin dalam lanjutan Primera Division, Sabtu (13/12/2014). Tandang ke markas Getafe, The Catalans bermain imbang tanpa gol dalam laga di Coliseum Alfonso Perez, Getafe.

Tambahan satu poin di pekan ke-15 ini membuat Barca agak menjauh dari rival abadinya, Real Madrid, di puncak klasemen. Saat ini Azulgrana mengumpulkan total 35 poin, tertinggal empat angka dari Madrid, yang sehari sebelumnya menang 4-1 atas Almeria.

Perolehan poin Barca pun bisa disamai oleh sang juara bertahan, Atletico Madrid. Jika Los Rojiblancos berhasil meraih poin penuh ketika menjamu tim peringkat keenam, Villarreal, Senin (15/12), maka tim besutan Diego Simeone ini pun meraih 35 poin meski tetap di peringkat ketiga karena kalah selisih gol.

Barca menyambangi markas lawannya tersebut tanpa Neymar, yang cedera engkel. Pelatih Luis Enrique memasang Pedro sebagai pendamping Lionel Messi dan Luis Suarez untuk melengkapi trisula The Catalans, yang harus meraih kemenangan untuk menjaga jarak dengan rival abadinya, Real Madrid.

Seperti yang sudah diduga, Barca, yang memenangi delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi, termasuk lima kemenangan tandang, mendominasi laga. Tetapi mereka kesulitan menembus barikade pertahanan Getafe.

Malah, Getafe, yang lebih banyak mengandalkan serangan balik, menciptakan sebuah peluang berbahaya pada menit ke-33 melalui aksi Lafita. Dia bekerja sendirian untuk menembus kotak penalti Barca sebelum melepaskan tendangan melengkung ke sisi kiri gawang. Beruntung, Claudio Bravo mampu mengantisipasi sehingga menepis si kulit bundar untuk melahirkan tendangan pojok.

Di sisa pertandingan, Barca mencoba mengurung pertahanan Getafe. Tetapi Messi dan kawan-kawan tak mampu menciptakan peluang bagus untuk mencetak gol, sehingga babak pertama berakhir imbang 0-0.

Pada babak kedua, Barca tetap mendominasi pertandingan. Sayang, penguasaan bola sebesar 76 persen menjadi tidak berarti lantaran tak ada gol yang tercipta. Rapatnya barisan pertahanan Getafe membuat raksasa Liga Spanyol tersebut tak berdaya untuk membongkarnya. Alhasil, laga berakhir 0-0.

– Susunan pemain

Getafe: 25-Vicente Guaita; 2-Alexis, 4-Emiliano Velázquez, 5-Naldo, 10-Valera; 8-Medhi Lacen, 11-Abdoul Yoda (14-Pedro León 76), 21-Michel, Sammir (Alvaro Vazquez 62); 7-Lafita (Diego Castro 70)
Pelatih: Cosmin Contra

Barcelona: 13-Claudio Bravo; 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves (Adriano 80), 24-Jérémy Mathieu; 4-Ivan Rakitic (Andres Iniesta 65), 5-Sergio Busquets, 6-Xavi; 7-Pedro (Munir El Haddadi 77), 9-Luis Suárez, 10-Lionel Messi
Pelatih: Luis Enrique

Wasit: Inaki Bikandi