Home / Liga Inggris / Bungkam Hull City, Chelsea Kokoh di Puncak

Bungkam Hull City, Chelsea Kokoh di Puncak

Berita Sepak Bola – Chelsea tetap berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris usai menang dua gol tanpa balas melawan Hull City.

Kedua gol Chelsea di pertandingan ini masing-masing dilesakkan Eden Hazard dan Diego Costa. Kemenangan ini membuat Chelsea tetap berada di puncak klasemen sementara dengan 39 poin. Hull City makin terbenam di zona degradasi dengan 13 angka.

Partai ke-16 Liga Premier Inggris dijalani Chelsea dengan menjamu Hull City di markasnya, Stadion Stamford Bridge, Sabtu (13/12/2014) malam WIB.

Skema 4-2-3-1 tetap setia diusung Jose Mourinho di pertandingan ini. The Special One memasang Diego Costa sebagai penyerang tunggal, didukung tiga gelandang impresif, Oscar, Willian, dan Eden Hazard.

Adapun, Hull City tetap menurunkan formasi menyerang meski bertindak sebagai tim tamu. The Tigers mengandalkan duet Nikica Jelavic dan Sone Aluko dalam balutan formasi 4-4-2.

Pertandingan menginjak menit ketujuh, Chelsea berhasil memecah kebuntuan. Berawal dari serangan balik cepat, Oscar mengirimkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Hull. Eden Hazard yang bebas dari kawalan dengan tenang mengarahkan bola ke pojok kanan gawang dengan tandukan. 1-0 Chelsea memimpin hingga babak pertama usai.

Meski sudah unggul satu gol di babak pertama, Chelsea tetap tampil menyerang pada babak kedua. Tekanan yang The Blues berikan membuat Hull City terpaksa memeragakan permainan kasar.

Hull pun harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-60. Tom Huddlestone mendapatkan kartu kuning kedua usai menginjak lutut Filipe Luis.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea. Gol kedua Chelsea hadir delapan menit berselang. Umpan pendek Eden Hazard disambut sontekan Diego Costa ke pojok kiri gawang. 2-0 The Blues unggul hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Luis; Matic, Mikel (Ramires 78′); Willian (Schurrle 80′), Oscar (Drogba 78′), Hazard; Costa.

Hull City (5-3-2): McGregor; El Mohamady, Dawson (Bruce 10′), Davies, Chester, Robertson; Meyler, Livermore, Huddlestone; Aluko (Bradly 64′), Jelavic (Ramires 74′).