Home / Liga Inggris / Gol Tunggal Lampard Bawa City Tempel Chelsea

Gol Tunggal Lampard Bawa City Tempel Chelsea

Berita Sepak Bola – Manchester City hanya menang 1-0 saat melawan tim zona degradasi, Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (13/12/2014) malam WIB dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kemenangan tersebut membuat City menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Liga Premier, Chelsea.

Jalannya Pertandingan

Tampil di kandang sendiri, Leicester tampil agresif. Pada menit ke-10, Esteban Cambiasso melepaskan tendangan voli dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Namun sayang, usaha mantan gelandang Inter Milan itu belum menemui sasaran.

Dua menit berselang, kecepatan Jamie Vardy membuat kerepotan lini pertahanan City. Dia menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti. Setelah mendapat celah, Vardy melepaskan sepakan mendatar. Namun sayang, bola masih melebar di sebelah kanan gawang Joe Hart.

Peluang pertama City tercipta pada menit ke-16 melalui sepakan jarak jauh Yaya Toure. Sayang, bola hasil sepakannya masih bisa diblok para pemain bertahan Leicester.

Cambiasso membuat penonton yang hadir di King Power Stadium hampir bersorak pada menit ke-24. Dia mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti Manchester Biru. Bola yang mengarah ke pojok kiri gawang masih bisa ditepis Joe Hart.

Memanfaatkan bola tepisan kiper Leicester, Ben Hamer, penyerang muda Manchester Biru, Jose Pozo melepaskan tendangan first time dari depan kotak penalti. Tapi, arah bola masih tepat dipelukan Hamer. Peluang itu terjadi pada menit ke-29.

Dua menit kemudian, kerja sama cantik pemain City diakhiri dengan sepakan keras Yaya Toure dari dalam kotak penalti Leicester. Untungnya, Hamer masih bisa menepis bola yang mengarah ke pojok kiri bawah gawangnya.

Menit ke-40, gol yang ditunggu City akhirnya tercipta. Berawal dari umpan silang mendatar Samir Nasri dari dalam kotak penalti. Lampard yang tidak terkawal dengan mudah menjebol gawang Hamer.

Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City menutup babak pertama.

Tertinggal satu gol, Leicester kian agresif melancarkan serangan. Namun serangan yang dibangin Andy King dan kawan-kawan belum mampu membongkar ketatnya pertahanan Vincent Kompany cs hingga menit ke-55.

Asik menyerang, gawang Hamer hampir saja kejebolan pada menit ke-56. Berawal dari umpan silang mendatar Silva dari sisi kanan pertahanan Leicester. Nasri yang datang dari lini kedua menyontek bola dengan kaki kanannya. Namun, arah bola masih melebar di sebelah kanan gawang Joe Hart.

Di pertengahan babak kedua, pertandingan berjalan sangat monoton. Ketatnya lini pertahanan kedua kesebelasan membuat lawan kesulitan untuk menciptakan peluang.

Yaya Toure unjuk kebolehan pada menit ke-82. Dia meliuk-liuk di kotak penalti Leicester sebelum menyepak bola. Tapi, akurasi sepakannya masih menyamping di sebelah kanan gawang City.

Hingga bubaran tidak ada gol tambahan tercipta. City menang 1-0 atas tim juru kunci Liga Premier.

Kemenangan tersebut membuat City mengemas 36 poin dari 16 pertandingan. Mereka berada di posisi kedua, tertinggal tiga angka dari Chelsea yang memuncaki klasemen. Sedangkan Leicester kian terpuruk di dasar klasemen.

Susunan pemain:

Leicester City (4-5-1): Ben Hamer; Danny Simpson, Marcin Wasilewski, Wes Morgan, Paul Konchesky; Riyad Mahrez, Andy King, Esteban Cambiasso, Danny Drinkwater, Jeffrey Schlupp; Jamie Vardy.

Manchester City (4-2-3-1): Joe Hart; Bacary Sagna, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala, Gael Clichy; Fernando, Frank Lampard; Samir Nasri, Yaya Toure, David Silva; Jose Pozo.