Home / Liga Spanyol / Hasil La Liga : Real Madrid Lanjutkan Rekor Kemenangan

Hasil La Liga : Real Madrid Lanjutkan Rekor Kemenangan

Berita Sepak Bola – Real Madrid berhasil meredam permainan agresif dari tuan rumah Almeria. Bertanding di Estadio de los Juegos Mediterráneos, El Real Menang 4-1 atas tuan rumah dalam lanjutan La Liga jornada ke-15, Sabtu (13/12/2014) dini hari WIB. Kemenangan kali ini melanjutkan rekor kemenangan 20 kali beruntun disemua liga.

Ronaldo tampil gemilang dengan mencetak 2 gol ke gawang almeria, tambahan 2 gol lagi bagi Real Madrid diciptakan masing-masing oleh Isco dan Gareth Bale. Sedangkan Almeria hanya mampu membobol gawang Real Madrid yang dikawal oleh Iker Casillas melalui gol Verza.

Real Madrid datang ke kandang Almeria dengan kepercayaan diri tinggi, setelah mencetak rekor sebagai klub yang meraih 19 kemenangan beruntun di La Liga. Bukan tak mungkin mereka akan menciptakan 20 kemenangan. Sementara Almeria, berupaya mungkin tampil mengejutkan untuk menghentikan superior Madrid.

Di pertandingan ini, Madrid tanpa bek andalannya, Sergio Ramos yang harus menjalani sanksi larangan bermain dan digantikan oleh Rafael Varane. Pertandingan melawan Almeria sengaja dimajukan, lantaran El Real harus mengikuti Piala Dunia Antarklub, 16 Desember nanti di Maroko.

Jalannya Pertandingan:

Tuan rumah coba melakukan inisiatif penguaasan bola dan mengurung pertahanan jawara Liga Champions tersebut. Bahkan salah satu upaya diterapkan Soriano yang coba melepaskan ancaman ke gawang Iker Casillas pada menit keempat, sayang belum menemui sasaran.

Dua kali kesempatan didapat dengan skenario yang sama. Ronaldo dari sisi kiri penyerangan, coba melakukan tusukan dan melepaskan crossing ke arah Karim Benzema, sayang bola buru-buru dipatahkan penjaga gawang Almeria, Ruben Martinez. Pun demikian dengan crossing Garet Bale, yang kali ini gagal disambut Benzema.

Setelah tempo permainan sempat turun, Madrid akhirnya memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak Isco pada menit ke-34. Tendangan placing pemain bernama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez itu tak bisa dihalau Ruben. 1-0 Madrid unggul.

Almeria tak tinggal diam, memanfaatkan faktor kelelahan El Real, Verza yang tanpa kawalan dengan bebas melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Casillas pun tak bisa menghalau bola liar tersebut, hingga skor menjadi sama kuat 1-1 pada menit ke39.

Ogah disamakan oleh tuan rumah, Madrid tak mau lama-lama membuat skor imbang. Gareth Bale dengan tandukkannya, membawa Madrid kembali unggul 2-1 usai memanfaatkan umpan crossing dari Toni Kroos pada menit ke-42. Gol Bale pun menandai keunggulan Madrid yang bertahan hingga turun minum.

Selepas turun minum, Madrid masih menguasai jalannya pertandingan. Beberapa kali skuad asuhan Carlo Ancelotti tersebut mendapatkan peluang emas di jantung pertahanan Almeria untuk menambah gol.

Pada menit ke-57, misalnya, ketika Isco mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti. Beruntung bagi Almeria, Ruben mampu tampil gemilang saat menepis bola tendangan pemain asal Spanyol itu.

Almeria mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-62 setelah wasit memberikan hadiah penalti. Hadiah itu diberikan wasit setelah Marcelo melanggar Edgar Mendez di kotak terlarang.

Akan tetapi, Verza yang menjadi algojo tendangan penalti tidak dapat memaksimalkan peluang itu untuk kembali mencetak gol kedua di laga ini. Bola tendangan penaltinya dapat ditepis oleh kiper Madrid, Iker Casillas.

Almeria mencoba menekan Madrid hingga menit-menit akhir. Akan tetapi, justru mereka kembali kebobolan setelah Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada menit ke-81 dan 89. Skor 4-1 untuk Madrid pun bertahan hingga laga usai.

Sepanjang laga, menurut catatan ESPN, Madrid menguasai bola sebanyak 62 persen dan menciptakan lima tembakan akurat dari 10 usaha. Adapun Almeria melepaskan tiga peluang emas dari 16 percobaan.

Raihan tiga angka ini membuat Madrid kian kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 39 dari 15 laga, unggul lima angka dari Barcelona yang baru memainkan 14 pertandingan. Sementara itu, Almeria tertahan di peringkat ke-17 dengan poin

Susunan Pemain

Almeria: 25. Rubén, 16. S. Dubarbier, 2. Míchel, 3. Fran Vélez, 4. Ximo Navarro, 5. Ángel Trujillo, 23. Soriano, 7. Verza, 17. Edgar Méndez, 22. T. Partey, 10. T. Hemed

Real Madrid: 1. Casillas, 3. Pepe, 12. Marcelo, 15. Daniel Carvajal, 2. R. Varane, 11. G. Bale, 8. T. Kroos, 24. Illarramendi, 23. Isco, 7. Cristiano Ronaldo, 9. K. Benzema ( Coentrao )