Home / Liga Inggris / Jelang MU vs Liverpool : Old Trafford Tempat Terbaik Untuk Bangkit

Jelang MU vs Liverpool : Old Trafford Tempat Terbaik Untuk Bangkit

Berita Sepak Bola – Liverpool akan melawat ke Stadion Old Trafford, markas Manchester United, Ahad (14/12), dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Gelandang The Reds Joe Allen menginginkan segenap penggawa Liverpool kembali mengingat peristiwa yang terhampar delapan bulan silam.

Tepat pada 16 maret 2014 di tempat serupa, runner up Liga Primer 2013/2014, sukses menaklukkan United tiga gol tanpa balas.

Ketika itu dua gol kemenangan The Reds dipersembahkan kapten Steven Gerrard. Sedangkan satu gol lainnya dibukukan Luis Suarez, yang kini membela Barcelona.

“Kami memperoleh hasil fantastis musim lalu,” ujar Allen dilansir laman Liverpool Echo, Jumat (12/12).

“Jadi, kami akan kembali mencoba menggali kepercayaan dan inspirasi dari perfoma menawan yang ditampilkan. Dan kami akan berangkat ke sana dan mencoba meraih kemenangan,” kata mantan pemain Swansea City ini.

Allen menggambarkan pertemuan antara Liverpool dengan United, sebagai sebuah rivalitas klasik. Dampak laga tidak hanya dirasakan masyarakat Inggris, terutama publik barat laut Inggris semata, melainkan juga para penggemar sepakbola dunia. “Jadi, kami sudah tidak sabar. Fans dari kedua kubu juga ingin segera menyaksikan kick-off,” kata Allen.

Jelang laga nanti, situasi berbeda kedua klub. The Reds baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions seusai ditahan imbang Basel di Stadion Anfield, Rabu (10/12) dini hari WIB. Sedangkan United, tengah dalam tren positif seusai memetik kemenangan atas Southampton 1-2 di St Mary’s Stadium, sehari sebelumnya.