Home / Liga Europa / Villareal Pastikan Lolos Babak 32 Besar Liga Europa

Villareal Pastikan Lolos Babak 32 Besar Liga Europa

Berita Sepak Bola – Villareal sukses mengalahkan tuan rumah Apollon pada laga pamungkas Grup A Liga Europa di Neo GSP, Jumat (12/12/2014) dinihari WIB. Wakil Spanyol itu menang dua gol tanpa balas.

Bermain tandang, Villareal tetap tampil menekan. Ini dilakukan lantaran skuat besutan Marcelino itu harus menang jika ingin lolos ke babak 32 besar. Terus menyerang, Villareal akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-35 melalui Gerard Moreno.

Gol ini bermula dari umpan terobosan ke kotak penalti. Di kawal bek Apollon, Moreno memenangkan perebutan bola. Dengan setengah memutah, Morena mencungkil bola untuk memperdaya kiper Isli Hidi.

Lima menit berselang, Villarreal menggandakan keunggulan. Umpan Jaume Costa di kotak penalti disambar dengan tendangan kaki kiri Luciano Vietto yang mengarah ke pojok kanan bawah dan membuat kiper Isli mati langkah. Skor 2-0 mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Villarreal kembali mendominasi permainan. Namun, Apollon tidak tinggal diam. Pasukan Ioan Andone mencoba lebih memberi tekanan. Sejumlah peluang didapat kedua tim. Akan tetapi, hingga laga usai skor tidak berubah.

Kemenangan ini menempatkan Villareal sebagai runner-up Grup A dengan poin 11 dari enam pertandingan. Hasil itu membawa wakil Spanyol ini lolos ke babak 32 besar.

Susunan pemain:

Apollon: 23 I. Hidi; 27 A. Angeli, 2 D. Mulder, 16 G. Merkis, 88 G. Vasiliou; 6 Marcos Gullon, 56 R. Hamdani, 70 Farley Rosa; 70 F. Olinga, 26 F. Papoulis, 9 Thuram.

Villarreal: 1 Sergio Asenjo; 22 A. Rukavina, 16 Chechu Dorado, 2 Mario Gaspar, 18 Jaume Costa; 20 Gabriel Paulista, 21 Bruno, 4 Pina, 19 Moi Gomez; 23 Gerard Moreno, 7 L. Vietto.