Home / Liga Inggris / Jelang MU vs Liverpool : Derbi North West England ke 191

Jelang MU vs Liverpool : Derbi North West England ke 191

Berita Sepak Bola – North West England Derby. Sebutan yang disematkan untuk laga antara Manchester United kontra Liverpool. Dua klub tersukses sepanjang sejarah panjang persepakbolaan Inggris.

Torehan 121 gelar di berbagai kompetisi, 62 untuk United dan sisanya kepunyaan the Reds, adalah bukti kedigdayaan. Sejak dipentaskan 29 April 1894, tercatat 190 bentrokan dilangsungkan. Setan Merah masih unggul dengan 75 kemenangan, sedangkan Liverpool menang di 64 laga.

Bertempat di Stadion Old Trafford, Minggu (11/12), North West England Derby edisi ke 191 siap dihelat. Kubu tuan rumah tengah berada dalam motivasi tinggi lantaran sukses meraup lima kemenangan beruntun pascamenang atas Crystal Palace, 8 November 2014.

Terbaru, Setan Merah mengalahkan tuan rumah Souhampton 1-2 di St Mary’s Stadium, awal pekan ini. Raihan kemenangan beruntun membuat midfielder senior Michael Carrick percaya, hasil positif akan terus dipersembahkan segenap elemen skuat terhadap para pendukung setia United.

Meskipun begitu, manajer United Louis Van Gaal menyebut terdapat sejumlah aspek yang kudu diperbaiki jelang lawatan the Reds. “Kami terlalu mudah kehilangan bola karena penempatan posisi pemain yang tidak baik,” kata Van Gaal dilansir laman resmi klub, Kamis (11/12).

“Kami juga butuh kepercayaan diri ketika memegang bola,” kata pria berkebangsaan Belanda tersebut. Perihal taktik yang akan dikedepankan, salah satu media lokal di kota Manchester, Manchester Evening news, mengadakan jajak pendapat. Sebanyak 91 responden menolak jika United kembali bermain dengan pola 3-5-2.