Home / Liga Inggris / Babak Pertama : Stoke City Unggul 3 Gol Atas Arsenal

Babak Pertama : Stoke City Unggul 3 Gol Atas Arsenal

Berita Sepak Bola – Arsenal tertinggal 0-3 dari Stoke City, hingga akhir babak pertama pertandingan Premier League, di Britannia Stadium, Sabtu (6/12/2014).

Gol pertama Stoke dicetak oleh Peter Crouch saat laga baru berjalan kurang dari satu menit. Memanfaatkan umpan Mame Biram Diouf, Crouch menaklukkan kiper Emiliano Martinez dengan tendangan kaki kanan dari jarak dekat.

Pada menit ke-35, Stoke mendapatkan gol kedua dari Bojan Krkic. Dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti, Bojan menembakkan bola kiriman Jonathan Walters ke tengah gawang tim tamu.

Masalah Arsenal tak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-45+1, mereka kebobolan untuk ketiga kalinya. Gol kali ini merupakan hasil tembakan Jonathan Walters, yang dilepaskan dari jarak dekat.

Setelah Stoke mendapatkan gol dari Crouch, Arsenal sebetulnya cukup mampu mengendalikan keadaan. Mereka bisa membatasi ruang gerak pemain lawan dan menciptakan sejumlah peluang di dalam kotak penalti Stoke. Namun, penyelesaian akhir yang kurang terukur dan respons pemain-pemain belakang Stoke membuat usaha The Gunners tak membuahkan hasil.

Pada menit ke-38, misalnya, Alexis Sanchez dan Olivier Giroud melepaskan tembakan dari tengah kotak penalti. Sementara tembakan Alexis terblok, tembakan Giroud diantisipasi kiper Asmir Begovic.

Selama paruh pertama, menurut catatan ESPN, Arsenal melepaskan satu tembakan akurat dari tujuh usaha, dengan penguasaan bola 53 persen. Adapun Stoke melepaskan empat tembakan titis dari sepuluh percobaan.

Pertandingan antara Stoke City dan Arsenal tersebut bisa disimak melalui menu LiveScore Kanal Bola Kompas.com versi Mobile atau klik tautan ini.

Stoke City: 1-Asmir Begovic; 2-Phillip Bardsley, 3-Erik Pieters, 5-Marc Muniesa, 17-Ryan Shawcross; 15-Steven Nzonzi, 18-Mame Biram Diouf, 19-Jonathan Walters, 20-Geoff Cameron, 27-Bojan Krkic; 25-Peter Crouch

Pelatih: Mark Hughes

Arsenal: 26-Emiliano Martinez; 3-Kieran Gibbs, 4-Per Mertesacker, 21-Calum Chambers, 39-Hector Bellerin; 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 16-Aaron Ramsey, 17-Alexis Sánchez, 19-Santi Cazorla, 20-Mathieu Flamini; 12-Olivier Giroud

Pelatih: Arsene Wenger

Wasit: Anthony Taylor