Home / Liga Inggris / Inilah Masalah Utama Di Maria Selama di MU

Inilah Masalah Utama Di Maria Selama di MU

Soccergo.net – Pemain sayap Manchester United Angel Di Maria mengungkapkan ia mengalami sejumlah masalah di Inggris, tetapi masalah utamanya adalah cuaca dingin.

“Di sini jauh lebih dingin dan di sini malam lebih cepat datang dibanding di Spanyol. Aku tak punya masalah dengan makanan atau hal lain. Tak banyak perbedaan antara apa yang kualami di Spanyol dan di sini. Satu-satunya masalahku adalah cuaca dingin,” aku Di Maria.

Di Maria direkrut MU dari Real Madrid pada Agustus 2014. Ini adalah pengalaman pertamanya bermain di Inggris. Selain itu, dengan pindah ke MU, Di Maria pun absen di Liga Champions, karena MU mengakhiri Premier League 2013-2014 di posisi ketujuh.

Bersama MU Di Maria telah bermain 11 kali di Premier League, dengan sumbangan tiga gol dan enam assist. MU pun berhasil menembus zona empat besar setelah mengalahkan Arsenal dan mempertahankannya hingga saat ini (pekan ke-14).

“Ya, aku merindukan Liga Champions. Kami akan melakukan yang terbaik musim ini supaya bisa bermain di turnamen itu musim depan. Ini bukan hal mudah. Namun, beberapa pekan lalu kami berada di peringkat ketuju atau kedelapan di klasemen Premier League dan sekarang kami ada di posisi keempat. Kami harus terus bekerja,” ujar Di Maria.

“Hal yang paling ingin capai adalah lolos ke Liga Champions, tempat yang seharusnya bagi klub ini. Aku juga menginginkan gelar juara, tetapi aku menyadari bahwa kami harus melangkah sedikit demi sedikit karena manajer dan beberapa pemain masih baru di klub ini.”

“Aku harus beradaptasi dengan rekan-rekanku, karena masih ada momen dalam pertandingan di mana aku merasa aku tak sepenuhnya beradaptasi dengan pertandingan. Masalah bahasa juga sedikit membuatku kesulitan (beradaptasi), tetapi aku berusaha mengatasi itu sesegera mungkin sehingga aku bisa berkomunikasi dengan semua orang.”

“Bek-bek di sini besar dan kuat. Namun aku tak pernah takut. Jika mereka menabrakku, itu bukan masalah. Itu bagian permainan. Aku akan selalu menampilkan gaya permainanku, tak masalah sebesar apa para bek itu.”