Home / Liga Italia / Juventus ditahan Imbang Fiorentina

Juventus ditahan Imbang Fiorentina

Soccergo.net – Fiorentina sukses membuat Juventus mati kutu kala bermain di Artemio Franchi, skor pun berakhir imbang 0-0. Meski kedua tim sama-sama bermain menekan, namun La Viola maupun Bianconeri sulit menciptakan peluang-peluang berbahaya. Alhasil, tak satu pun gol tercipta

Jalannya Pertandingan

Bertanding di hadapan publik sendiri, membuat kekuatan Fiorentina bertambah, apalagi bertemu Juventus yang masuk golongan musuh tradisional. Kekuatan tuan rumah langsung ditunjukkan di menit-menit awal di mana Borja Valero dkk sering menggempur pertahanan tim tamu.

Peluang pertama justru datang dari Juventus. Ya, lewat salah satu bintangnya, Paul Pogba, gelandang asal Prancis itu melewati dua pemain belakang Fiorentina dari sisi kanan. Sayang, saat melepaskan tembakkan posisinya kurang sempurna dan bola masih jauh dari sasaran.

Penguasaan bola oleh Fiorentina sempat sama sekali tak terganggu dalam beberapa menit, tapi tetap tidak efektif lantaran belum membahayakan gawang Juventus. Sementara itu, tim tamu terpaksa kerap melancarkan serangan balik melalui kecepatan Kingsley Coman.

Pertandingan berjalan keras menjurus kasar, apalagi ketika winger Fiorentina Juan Cuadrado yang mendapat bola, seketika para pemain Juventus berubah agresif. Kartu kuning pun bertebaran padahal baru menginjak setengah jam.

Bola hasil tendangan bebas melayang di atas kotak penalti Juventus, dan Gonzalo Rodriguez coba menyambutnya dengan salto tapi gagal. Bola kemudian jatuh ke kaki Borja Valero, yang melepaskan tembakan yang hanya melambung di atas mistar gawang Gianluigi Buffon.

Paruh pertama, empat kartu kuning yang terjadi membuat pertandingan berjalan menarik cenderung panas. Namun, Neto maupun Buffon sama sekali tidak berjibaku menyelamatkan gawang, karena belum ada peluang berbahaya yang tercipta.

Tensi sudah mulai terasa saat lini belakang Fiorentina berhasil membendung tendangan keras Pogba. Sementara itu, dari tim tuan rumah belum menciptakan peluang yang mengancam gawang Buffon.

Bonucci menendang bola dengan keras dari jarak yang cukup jauh. Meski datangnya bola tepat ke arah Neto, namun bola sempat lepas dari pelukan kiper berkebangsaan Brasil itu.

Peluang bagus dari Fiorentina akhirnya datang juga. Cuadrado menembak bola dari luar kotak penalti dengan kekuatan yang cukup besar. Buffon pun harus jatuh bangun untuk menepis bola. Itu adalah peluang paling “emas” tuan rumah sejauh ini.

Babacar, masih segar sejak turun ke lapangan di menit 69, melakukan tendangan spekulasi dari jarak 27 meter. Namun, bola jauh melambung di gawang Juve. Untuk informasi, striker asal Senegal itu juga pernah mencetak gol dari jarak jauh, tepatnya saat kontra Inter Milan.

Mulai menyentuh menit akhir, pelatih Massimiliano Allegri menarik beberapa pemain pentingnya. Meski belum mencetak gol, hal ini terpaksa dilakukan mengingat pada tengah pekan nanti Nyonya Tua akan melakoni laga penting melawan Atletico Madrid di Liga Champions.

Susunan Pemain

Fiorentina: Neto; Savic, Rodriguez, Basanta, Alonso; Mati Fernandez, Pizarro, Valero; Cuadrado, Gomez/Babacar, Joaquin/Aquilani.

Juventus: Buffon; Ogbonna, Bonucci, Chiellini; Pereyra/Padoin, Vidal, Pirlo/Marchisio, Pogba, Evra; Llorente, Coman/Tévez.