Home / Liga Inggris / Didier Drogba Mendapatkan Pujian dari Mourinho

Didier Drogba Mendapatkan Pujian dari Mourinho

Soccergo.net – Tua-tua keladi, itulah sedikit istilah yang menggambarkan sosok Didier Drogba di Chelsea. Meski telah berusia 36 tahun, ia masih sanggup menyajikan permainan level atas Eropa.

Penyerang Pantai Gading itu bahkan membantu tim memenangkan pertandingan kontra Tottenham Hotspur pagi dini hari tadi (4/12/2014). Pada laga yang berkesudahan 3-0 itu, Drogba mencetak gol dan menggantikan Diego Costa yang tak bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Penampilannya yang masih konsisten itu pun mendapatkan pujian setinggi langit dari pelatihnya, Jose Mourinho. Ia menilai Drogba sebagai pemain yang memiliki mentalitas baja bak orang di masa lampau.

“Luar biasa, paling pertama ia mementingkan tim, dan setelahnya ia adalah pemain bermentalitas baja bak orang dahulu. Ia tidak egois, efektif, rendah hati. Ia bermain untuk tim, bertarung untuk tim. Ia fantastis,” puji Mou seperti dilansir dari Goal, Kamis (4/12/2014).

“Ketika ia bermain dari bangku cadangan, karena tim membutuhkannya, ia melakukannya dengan mentalitas yang sama ketika bermain melawan Tottenham. Fantastis, ia akan pensiun di Chelsea dan bagi saya, ia akan melakukan banyak hal,” lanjutnya.

“Saya bermain melawannya beberapa tahun yang lalu (Real Madrid bertemu Galatasaray) dan saya masih melihat potensi pada dirinya, jadi saya tak terkejut. Saya tahu ia akan beradaptasi dengan sangat baik dengan peranan penting di Chelsea, dari segi mentalitas,” pungkasnya.