Home / Liga Inggris / Anfield Akan di Renovasi Mulai Minggu Depan

Anfield Akan di Renovasi Mulai Minggu Depan

Soccergo.net – Liverpool akan mulai bekerja pada Senin (8/12) untuk meningkatkan kapasitas Anfield menjadi 59 ribu penonton, meningkat dari 13 ribu dari saat ini. Tahap pertama pekerjaan akan dimulai dari Tribun Utama, berlanjut ke Tribun Anfield, dan akan diperluas untuk menambahkan lebih 4.800 kursi.

Ekspansi ini diharapkan akan selesai pada awal musim 2016/2017. Pekerja sudah mulai beroperasi membereskan rumah dan bangunan yang mengelilingi stadion.

Perluasan stadion merupakan bagian dari regenerasi yang lebih luas di daerah Anfield kota. Proyek ini memakan biaya 260 juta . Proyek ini juga akan mencakup konferensi dan perjamuan fasilitas tambahan, toko klub baru dan parkir mobil lebih luas.

Menurut Dewan Kota Liverpool, yang menyetujui aplikasi perencanaan, ekspansi akan memungkinkan lapangan ini menjadi tuan rumah pertandingan internasional dan final Eropa. Regulasi UEFA mensyaratkan sebuah stadion mesti berkapasitas 50 ribu.

Chief Executive Liverpool Ian Ayre sangat ingin meyakinkan fans klub bahwa ekspansi ini tidak akan menghalangi kemampuan klub untuk berinvestasi dalam skuat. Ia juga menguraikan bagaimana proyek ini. akan membuat Liverpool lebih kompetitif dalam jangka panjang.

“Dana tersebut telah dimasukkan ke dalam tanggungan pemilik. Kami tidak pergi (meminjam) ke luar, dan ini akan datang sebagai pinjaman (dari pemilik). Itu adalah berita besar karena meminimalkan biaya dan memungkinkan kita untuk bergerak sangat cepat,” kata Ayre kepada Sky Sports, Kamis (4/12).