Home / Liga Spanyol / Atletico Madrid Tidak Puas dengan Hasil La Liga Awards

Atletico Madrid Tidak Puas dengan Hasil La Liga Awards

SoccerGo! – Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo buka suara mengenai kontroversi seputar penghargaan yang diberikan LFP.

Berbicara kepada Radio Marca, Cerezo mengungkapkan bahwa ia banyak mendapatkan telepon maupun SMS dari berbagai pihak yang mempertanyakan keputusan pemberian penghargaan tersebut yang dinilai salah sasaran.

“Sejak upacara selesai, saya berulang kali menerima panggilan dan SMS tentang penghargaan itu. Ada kebulatan suara tentang pemain Atletico. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Gabi, Koke dan Miranda yang seolah-olah menjadi pemenang.”

Meski merasa kecewa, Cerezo mengaku tidak bisa berbuat banyak atas hasil keputusan tersebut.

“Saya tidak punya pendapat apapun tentang para pemenang, tapi jika kita ingin hadiah ini menjadi lebih berarti, kita harus mengubah sistem, Kita bicara tentang apa yang kita anggap sebagai liga terbaik di dunia.”

Pendapatnya tentang Ballon d’Or: “Penilaian ajang tersebut bersifat terbuka. Dalam kasus LFP, penilaian bersifat tertutup.”

Tentang para pemainnya: “Courtois adalah Zamora-nya di La Liga dan Liga Champions. Miranda dan Godin adalah pasangan bek tengah terbaik di dunia dan Koke adalah salah satu pemain terbaik di Eropa dalam posisinya.”

Banyak sumber mengatakan bahwa hasil keputusan LFP tersebut dipengaruhi oleh nama besar Real Madrid, namun Cerezo dengan tegas membantahnya.

“Saya tidak berpikir bahwa Florentino ada di belakang semua ini dengan cara apapun.”