Home / Liga Spanyol / El Clasico Terlalu Dini untuk Luis Suarez

El Clasico Terlalu Dini untuk Luis Suarez

SoccerGo! – Sebelum laga El Clasico digelar, baik fans Barca maupun Madrid pasti bertanya-tanya: “Apakah Luis Suarez akan dimainkan?”

Jelang laga El Clasico, Luis Enrique telah mengungkapkan bahwa ia akan memainkan Suarez, tetapi mungkin hanya sedikit orang yang membayangkan bahwa ia akan bermain sebagai starter. Striker asal Uruguay tersebut bermain selama 70 menit, namun jika melihat performanya di lapangan, sangat jelas bahwa El Clasico masih terlalu dini baginya.

Kendati demikian, Suarez memang memulai laga dengan sangat menjanjikan. Enrique menugaskan Lionel Messi untuk mengekplorasi area yang lebih dalam sementara Suárez diberi kebebasan total untuk bergerak melintasi garis depan. Dengan keberadaan Neymar di sebelah kiri, Suárez ditugaskan untuk menarik bek Madrid keluar dari posisi mereka.

Tapi setelah tampil cukup mengesankan di menit-menit awal, kehadiran Suarez perlahan mulai memudar seiring dengan jalannya pertandingan. ia bisa dikatakan sebagai representasi penampilan Barcelona secara keseluruhan di Santiago Bernabeu. Kurang menggigit.

Meski sempat mengirimkan umpan jitu kepada Lionel Messi yang nyaris saja berbuah gol, aksi Suárez di kotak pinalti Madrid terlihat kurang garang. Penetrasinya juga kerap digagalkan bek Madrid.

Suárez sesungguhnya berusaha menunjukkan antusiasme dirinya dalam laga tersebut, tapi tampaknya ia kehilangan sentuhan ajaibnya setelah sekian lama tidak merumput. Secara keseluruhan, penampilan bintang asal Uruguay tersebut tidak mengecewakan, namun ia masih bisa menunjukkan penampilan yang jauh lebih baik. Suarez seharusnya lebih lama bermain bersama Barcelona sebelum menjalani laga krusial sekelas El Clasico.