Home / Liga Champions / Gerrard Pernah Setuju Pindah ke Real Madrid

Gerrard Pernah Setuju Pindah ke Real Madrid

SoccerGo! – Gelandang Liverpool Steven Gerrard pernah setuju untuk hijrah ke Real Madrid namun rencana tersebut batal dan sang pemain memilih bertahan di Anfield hingga sekarang.

Cerita itu dimulai pada musim panas 2005. Saat itu Liverpool baru saja mendapatkan pukulan berat keran gagal meraih trofi Liga Champions setelah dikalahkan oleh AC Milan melalui babak adu pinalti.

Melihat situasi Gerrard di Anfield, presiden Real Madrid Florentino Pérez bergerak cepat untuk memboyong sang pemain ke Bernabeu. Kesepakatan personal dengan sang pemain pun telah tercapai dan Real Madrid tampaknya tidak akan kesulitan untuk bernegosiasi dengan pihak klub asal Inggris tersebut.

Namun, rencana tersebut akhirnya gagal total setelah Gerrard memutuskan untuk menghentikan negosiasi dengan Madrid dan memilih bertahan dengan The Reds.

Sebenarnya Gerrard adalah salah satu pemain yang diinginkan oleh presiden El Real untuk mengikuti jejak pemain bertabur bintang lainnya seperti Figo, Zidane, Ronaldo dan Beckham.

Namun kepribadian dan komitmennya untuk Liverpool menghentikan langkahnya di tengah jalan. Ia bersikukuh untuk tetap bermain di kampung halamannya di Liverpool dan menjadikan Liverpool satu-satunya klub yang pernah ia bela seumur hidupnya. Dia juga tidak tertarik dalam meninggalkan dan menolak semua penawaran berikut Real Madrid.