Home / Liga Spanyol / Presiden Barca: Transfer Neymar Legal!

Presiden Barca: Transfer Neymar Legal!

SoccerGo! – Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa pihak klub sudah berupaya keras berjalan di jalan yang benar dan tidak ingin melanggar hukum apapun.

Bartomeu menggambarkan ‘kasus Neymar’ sebagai salah satu dari tujuh kasus yang sempat menerjang El Barca pada musim 2013/2014.

Selama pidato pembukaan pada pertemuan delegasi klub, Bartomeu menegaskan bahwa klub tidak berniat untuk melakukan penggelapan pajak. Ia juga menyebut transfer Neymar sudah pada jalur yang benar.

“Saya menjamin bahwa dalam kasus ini, kami bertindak dengan kesadaran hukum,” kata Bartomeu.

Menurut presiden Barcelona, kasus tersebut hanya perselisihan penafsiran yang akan diselesaikan oleh hakim. Sengketa ini, menurut pendapat Bartomeu, melibatkan pajak yang dihasilkan dari salah satu kontrak yang ditandatangani oleh pemain yang bernilai € 40 juta.

“Seorang hakim akan memutuskan apakah pajak harus dibayar di Brazil atau di sini. Jika itu adalah kasus kompensasi, ini akan dibayarkan di Brazil, dan jika itu adalah masalah gaji, itu akan dibayar di sini. Ini adalah sesuatu yang harus diselesaikan,” tambahnya.

Bartomeu mengatakan bahwa Barca telah menandatangani Neymar dengan harga dibawah yang ditawarkan oleh klub lain.