Home / Berita Bola / Joachim Low: Rencana Jerman Berantakan Karena Cedera

Joachim Low: Rencana Jerman Berantakan Karena Cedera

SoccerGo! – Pelatih Jerman Joachim Low mengeluhkan minimnya para pemain inti yang bergabung ke dalam skuadnya. Hal itu membuat rencananya untuk mempersiapkan diri untuk kualifikasi Euro 2016 menjadi terganggu.

Juara bertahan Piala Dunia 2014 tersebut sebelumnya secara mengejutkan harus takluk dari Skotlandia dengan skor 2-1 dalam pertandingan pembuka Grup D bulan lalu. Kini, pasukan Low tengah berada di Polandia untuk menghadapi tim tuan rumah sebelum menjamu Republik Irlandia di Gelsenkirchen pekan depan.

Namun, cedera yang dialami sejumlah pemain pilar Jerman seperti Mesut Ozil, Bastian Schweinsteiger, Sami Khedira, Marco Reus dan Mario Gomez membuat Low harus memutar otak. Terkait berbagai masalah yang dihadapi timnya, Low menilai persiapan timnya tidak berjalan seperti yang diharapkan.

“Situasi kami minggu ini tidaklah mudah,” katanya. “Ini tidak bekerja seperti yang kami rencanakan dan jelas kami merencanakan untuk memainkan Mesut Ozil yang dirasa cocok untuk pertandingan melawan Polandia.

“Ada banyak pemain yang memainkan peran besar selama Piala Dunia yang tidak dengan kami minggu ini.

“Kami punya banyak pemain muda dan selama minggu semuanya mengambil sedikit lebih lama. Tapi aku yakin kami memiliki skuad yang bagus.

“Dalam beberapa tahun terakhir, pertandingan di bulan Oktober benar-benar penting bagi kami terutama setelah turnamen besar seperti Piala Dunia.

“Saya pikir para pemain secara fisik dan mental sedikit lebih jauh daripada sebelumnya,” ujar Low.