Home / Liga Spanyol / Casillas: Publik Real Madrid Sudah Bosan dengan Wajah Saya

Casillas: Publik Real Madrid Sudah Bosan dengan Wajah Saya

SoccerGo! – Kiper nomor satu Real Madrid Iker Casillas menanggapi sejumlah reaksi publik Santiago Bernabeu saat Los Blancos sukses menghantam Athletic Bilbao dengan lima gol tanpa balas.

Dalam laga yang digelar di Santiago Bernabeu tersebut, Casillas kembali mendapatkan siulan dan ejekan dari para fans El Real kendati tidak sevokal sebelumnya.

Namun, ketika Casillas berhasil membuat sejumlah penyelamatan gemilang dalam laga tersebut, suara publik Bernabeu pun terbelah. Ada yang mulai meneriakkan nama Iker, ada  pula yang masih memberikan siaulan kepada sang kapten.

Pasca pertandingan, Casillas pun tidak mampu menyembunyikan rasa gembiranya ketika Los Blancos mampu menjaga gawang tetap perawan alias cleansheet.

“Sangat penting bagi semua pemain untuk bermain secara tim,” katanya kepada AS. “Para pemain harus lebih percaya diri ketika mereka merasa dibutuhkan. Dan para pemain merespon apresiasi para fans.”

“Saya bisa mengerti bahwa orang-orang di Madrid sudah lelah melihat wajah saya karena saya sudah di sini selama 15 tahun. Tapi ini adalah keputusan saya sendiri. Saya telah mengambil tempat tersendiri dalam sejarah Madrid.”

Casillas juga memberikan pandangannya tentang kemenangan timnya atas Athletic. Ia menyebut menjaga gawang tetap agar tidak kebobolan sama pentingnya dengan mencetak lima gol.

“Clean sheet ini penting karena kami sudah berusaha keras agar tidak kebobolan dan saya merasa seperti mendapat dukungan penuh,” lanjutnya.

“Ini adalah apa yang semua orang inginkan. Athletic tidak berhenti dan hasilnya bisa saja berbeda.”

Sebelum meninggalkan konferensi Pers, Casillas diminta pendapatnya tentang Cristiano Ronaldo, sang pencetak hat-trick. “Dia menunjukkan kualitasnya. Dia memecahkan semua rekor,” tutup Casillas.