Home / Liga Spanyol / Luis Enrique Mengaku Kebal terhadap Berbagai Kritikan

Luis Enrique Mengaku Kebal terhadap Berbagai Kritikan

SoccerGo! – Luis Enrique mengaku tidak terganggu oleh berbagai kritik yang ia terima sebagai pelatih Barcelona dan menegaskan ia hanya fokus untuk memenangkan pertandingan.

Pelatih berusia 44 tahun itu mengalami kekalahan pertamanya sebagai bos Barca saat timnya ditaklukkan PSG 3-2 di ajang Liga Champions.

Atas kekalahan tersebut, Lionel Messi cs menerima sejumlah kritikan tajam dari berbagai pihak. Meski demikian, Luis Enrique menilai bahwa kekalahan tersebut akan menjadi pelajaran berharga bagi timnya.

“Semua pertandingan akan menguji seberapa baik tim kami, tapi penilaian terhadap pertandingan di Paris sedikit berlebihan,” katanya.

“Saya menerima kritik yang saya dapatkan. Aku tahu di mana saya berasal, saya tahu rumah ini. Anda harus mengambil ini dan itu. Saya telah melakukan cara terbaik yang saya tahu.

“Setiap perdebatan yang dihasilkan adalah tidak penting. Atas segalanya, hal yang paling penting bagi saya adalah papan skor, penanganan permainan adalah hal penting selanjutnya bagi tim.

“Tapi yang terpenting adalah hasil, sisanya tidak begitu banyak.”

Luis Enrique juga menegaskan bahwa kekalahan tersebut tidak akan berpengaruh pada cara yang ia lakukan di ruang ganti Barca.

“Aku tidak pernah mengubah gaya saya,” tegasnya. “Aku bukan anjing pemburu yang berkeliaran untuk menandai wilayah. Saya tidak pernah melakukan itu. Saya hanya mengelola sebuah tim.”