Home / Berita Bola / Pelatih Uruguay: Peran Luis Suarez Sangat Penting bagi Timnas

Pelatih Uruguay: Peran Luis Suarez Sangat Penting bagi Timnas

SoccerGo! – Pelatih Uruguay Oscar Tabarez mengatakan bahwa keputusannya untuk memanggil Luis Suarez agar sang pemain tetap berhubungan dengan tim nasional.

Striker Barcelona itu mendapatkan larangan untuk bermain di kancah internasional selama delapan pertandingan resmi. Kendati demikian, ia diperbolehkan untuk bermain dalam laga persahabatan.

Melawan Arab Saudi dan Oman, Tabarez memutuskan untuk memanggil Luis Suarez menjadi salah satu pemain dalam skuad Uruguay. Ia menjelaskan bahwa keputusannya tersebut bertujuan agar sang pemain tetap berhubungan dan berlatih bersama dengan rekan-rekannya di timnas.

“Saya percaya bahwa sangat penting bagi Luis Suarez untuk tetap berhubungan dan berlatih dengan tim nasional meskipun sedang menjalani larangan tersebut, tidak hanya untuk dia tapi untuk tim nasional secara keseluruhan dan rekan satu timnya,” kata Tabarez.

“Kami harus melihat hal-hal positif, karena ia bisa saja dapat mendapatkan pengurangan larangan.

“Akhirnya di beberapa titik kualifikasi Piala Dunia, kami akan memiliki tambahan kekuatan [Suarez] yang fantastis untuk tim nasional dan kami harus melihatnya dari sudut pandang yang baik.

“Kami tidak ingin kehilangan kontak dengannya, bahkan jika ia tidak bisa bermain secara resmi.

“Saya harus mengatakan bahwa cara tersebut adalah sesuatu yang sangat penting bagi kami. Ini akan menjadi momen besar ketika Luis Suarez kembali ke tim nasional setelah Piala Dunia.

“Kehadirannya di game-game ini akan menjadi motivasi ekstra, melampaui apa yang kami selalu dapatkan dari dia dan bisa membantu membawa kami mendapatkan hasil yang baik.”

Skuad Uruguay: Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Vasco Da Gama), Maximiliano Pereira (Benfica), Diego Godin (Atletico Madrid), Jose Gimenez (Atletico Madrid), Emiliano Velazquez (Getafe), Gaston Silva (Torino), Martin Caceres (Juventus), Alvaro Pereira (Sao Paulo), Mathias Corujo (Universidad de Chile), Egidio Arevalo (UANL Tigres), Diego Arismendi (Nacional), Camilo Mayada (Danubio), Gaston Ramirez (Hull City), Nicolas Lodeiro (Corinthians) , Cristian Rodriguez (Atletico Madrid), Giorgian De Arrascaeta (Defensor Sporting), Luis Suarez (Barcelona), Christian Stuani (Espanyol), Abel Hernandez (Hull City), Diego Rolan (Bordeaux), Jonathan Rodriguez (Penarol)