Home / Liga Inggris / Lampard, Ronaldo Dan Smalling Masuk Guinness World Records

Lampard, Ronaldo Dan Smalling Masuk Guinness World Records

Atas hasil kerja keras yang diperoleh Frank Lampard, Cristiano Ronaldo dan Chris Smalling. Maka nama mereka kini telah masuk Guinness World Records. Ketiga pemain itu berhasil bermain dengan sangat baik hingga pihak Guinness World Records tak sungkan untuk memasukkan nama ketiga pemain itu dalam catatan mereka.

Menurut pihak Guinness World Records, Frank Lampard berhak mencatatkan namanya ke dalam Guinness World Records karena ia telah menjadi pemain yang paling sering mencetak gol di beberapa klub berbeda. Diketahui jika mantan kapten Chelsea itu berhasil mencetak gol di 39 klub selama dirinya berkarir di Premier League. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Andy Cole yang mencetak gol di 38 klub.

Kemudian bintang Real Madrid yakni Cristiano Ronaldo telah berhasil menjadi pemain yang paling sering membuat hat-trick. Diketahui jika Cristiano Ronaldo telah membuat hat-trick di La Liga sebanyak 27 kali. Jadi wajar bila nama Cristiano Ronaldo bisa masuk ke dalam Guinness World Records. Cristiano Ronaldo yang merupakan kapten tim nasional Portugal juga telah berhasil menjadi atlet paling banyak diikuti di sosial media. Diketahui sebanyak 100 juta lebih like di akun Facebooknya dan 27 juta followers di akun twitternya.

Selanjutnya nama Chris Smalling juga masuk Guinness World Records. Lantaran bek Manchester United tersebut telah menjadi pemain pengganti yang berhasil mencetak gol tercepat setelah diturunkan di lapangan yakni saat berhadapan dengan Burnley. Gol yang ia ciptakan hanya membutuhkan waktu 5 menit 9 detik setelah diturunkan sebagai pemain pengganti. Kemudian, pada pertandingan tersebut ia kembali mencetak gol. Selain ketiga nama diatas, masih ada nama pelatih Jose Mourinho yang meraih empat penghargaan sekaligus dari pihak Guinness World Records.