Home / Liga Inggris / MU Ingin Van Gaal Gunakan Uang Klub Dengan Bijak

MU Ingin Van Gaal Gunakan Uang Klub Dengan Bijak

Pihak Manchester United ingin pelatih Louis van Gaal bisa menggunakan uang klub dengan bijak. Lantaran sejak Louis van Gaal dipercaya menangani klub pada 2014. Maka uang klub yang telah dikeluarkan untuk belanja pemain hingga saat ini adalah 260 juta poundsterling. Diketahui Louis van Gaal telah diberi misi penting untuk mengembalikan kekuatan Manchester United hingga mampu menghadapi klub-klub besar di Inggris dan seantero Eropa.

Pemberian misi penting itu juga didukung dengan kekuatan financial klub yang lebih dari cukup untuk menunjang pembelian pemain berkualitas. Dan hingga saat ini, Manchester United telah sukses mendapatkan enam pemain baru yakni Darmian, Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, Sergio Romero, Anthony Martial, dan David de Gea yang tetap di Manchester United akibat gagal ditransfer ke Real Madrid.

Dari ke enam pemain itu, nama Anthony Martial lebih membuat kaget penggemar sepak bola Eropa. Lantaran nilai transfer Anthony Martial yang dianggap terlalu berlebihan yakni 36 juta poundsterling ditambah dengan pemberian bonus sebesar 22 juta poundsterling. Dengan demikian total nilai transfer Anthony Martial mencapai 58 juta poundsterling yang akhirnya membuat pemain 19 tahun itu menjadi pemain muda termahal di dunia.

Vadim Vasilyev selaku wakil presiden Monaco mengatakan jika awalnya, AS Monaco enggan menjual Anthony Martial kepada Manchester United. Namun Ed Woodward selaku Pimpinan Eksekutif Manchester United memberikan penawaran bertubi-tubi dimulai dengan angka 21,6 juta Pounds, kemudian naik jadi 28,8 juta Pounds, kemudian naik lagi jadi 36 juta Pounds. Dan puncaknya Ed Woodward menawarkan 36 juta Pounds plus bonus sebesar 22 juta pounds. Yang akhirnya pihak AS Monaco memilih untuk melepas Anthony Martial kepada Manchester United.