Home / Berita Bola / Manchester City Menjadi Klub Terboros Liga Inggris

Manchester City Menjadi Klub Terboros Liga Inggris

Manchester City tercatat sebagai klub Premier League yang paling boros  menggunakan anggaran belanja dalam bursa transfer musim panas kali ini. Tercatat mereka mengeluarkan dana tak kurang dari 150 juta pounds untuk memperkuat skuad mereka. Dana tersebut mereka gunakan untuk membeli tiga pemain baru yakni Kevin de Bruyne, Raheem Sterling dan Nicolas Ottamendi yang ketiga – tiganya merupakan pembelian besar.

Disisi lain mereka mampu tak mampu memangkas pengeluaran tersebut dengan menjual beberapa pemain, secara total mereka hanya mampu mendapat pemasukan dari penjualan pemain sebesar 29 juta Pounds. Dengan begitu mereka total menghabiskan dana sebesar 124,45 juta Pounds.

Menariknya, diposisi kedua diisi oleh Newcastle United yang memiliki pengeluaran total sebesar 48,92 juta Pounds. Dua pembelian termahal mereka adalah Georginio Wijnaldum dan Aleksandar Mitrovic.

Sementara itu Manchaster United menghabiskan 108 juta pounds di lantai bursa transfer, termasuk pembelian Anthony Martial (36 juta). Memphis Depay 9(27,9 juta) dan Morgan Scheiderlin (25 juta). Namun mereka mendapatkan pemasukan yang cukup besar dari penjualan Angel di Maria ke PSG sebesar 44,3 juta Pounds. Secara total, pengeluaran bersih mereka adalah 33,61 juta Pounds.