Home / Liga Inggris / Roberto Martinez: Diego Costa Harus Belajar Menghormati Lawannya

Roberto Martinez: Diego Costa Harus Belajar Menghormati Lawannya

SoccerGo! – Manajer Everton Roberto Martinez mengatakan striker Chelsea Diego Costa perlu belajar untuk menunjukkan rasa hormatnya terhadap lawannya.

Pemain yang didatangkan seharga £ 32 Juta dari Atletico Madrid mencetak dua gol dalam kemenangan 6-3 melawan Everton di Goodison tapi telah terjadi gesekan dengan pemain bertahan Everton Seamus Coleman setelah gol bunuh diri.

Manajer Chelsea Jose Mourinho merasa pemain Everton berusaha memperburuk Costa.

Tapi Martinez yang berasal dari Spanyol mengatakan: “Ada pemain asing tertentu yang datang ke Liga Premier yang perlu memahami etika dan budaya.”

Costa terlibat dalam perselisihan dengan kiper tuan rumah Tim Howard setelah Costa muncul untuk mendorong Coleman yang menghalanginya, dan melakukan gol bunuh diri yang membuat Chelsea unggul 3-1.

Martinez menambahkan: “Perilaku dalam permainan Inggris adalah unik.

“Hal terakhir yang ingin Anda lihat adalah rasa tidak hormat dari pemain untuk pemain lain dan saya yakin dia akan belajar dengan sangat cepat.

“Ada profesionalisme nyata dan hormat di liga sehingga Anda dapat mengerti mengapa para pemain tidak senang dengan itu, dalam cara yang sama seperti mencoba untuk terjadinya tendangan bebas dengan cara dia bermain.”

Costa kini telah mencetak empat gol dalam tiga penampilan Liga Premier mempertahankan kemenangan 100% Chelsea awal mereka musim ini.

Namun, ia juga telah mendapat dua kali setelah juga menerima kartu kuning dalam kemenangan Chelsea 3-1 di Burnley pada pertandingan pembuka Liga Inggris.

Mourinho merasa pemain kelahiran Brasil yang bermain untuk timnas Spanyol Costa sedang diperlakukan tidak adil oleh pemain lawan.

“Untuk mengejar kartu terhadap pemain yang memiliki perilaku yang baik dan di sini hanya untuk bermain sepak bola sungguh mengecewakan,” kata pelatih asal Portugal.

“Pada akhir cerita, Diego adalah mungkin pemain terbaik di Liga Premier dalam tiga pertandingan pertama dan ia memiliki dua kartu kuning – satu melawan, dan satu melawan Everton, ketika semua orang mengejarnya untuk mendapatkan dia dalam kesulitan.

“Itu mengecewakan.”