Home / Liga Champions / Benitez: Tekanan Ada pada Athletic Bilbao

Benitez: Tekanan Ada pada Athletic Bilbao

SoccerGo! – Menjelang laga leg kedua play-off Liga Champions, bos Napoli Rafael Benitez menyebut Athletic Bilbao mendapat tekanan yang tinggi ketimbang timnya.

Anak asuh Benitez hanya mampu bermain imbang saat bertindak sebagai tuan rumah pada leg pertama. Gol Atletic dicetak Iker Muniain, sementara Napoli menyamakan kedudukan lewat sontekan Gonzalo Higuain.

Hasil itu tentu membuat Napoli harus mencetak gol di Stadio San Mames jika mereka ingin melaju ke babak penyisihan grup. Namun, Benitez menyebut tim lawan akan lebih tertekan.

“Athletic Bilbao belum pernah berlaga di Liga Champions selama 16 tahun, jadi besok seluruh penonton akan berada di belakang mereka,” katanya dalam konferensi pers pada hari Selasa.

“Namun, tekanan ekstra ada pada anak asuh Ernesto Valverde.”

“Mungkin Athletic memiliki keuntungan kecil dalam hal kebugaran, karena mereka telah memainkan game lebih kompetitif. Yang saya khawatirkan tentang pertandingan? Tidak ada, dari aspek psikologis pada kemampuan untuk bertahan di bawah tekanan.

“Kami memiliki pemain yang tepat untuk melakukannya dengan baik besok malam. Athletic tidak akan hanya duduk dan menunggu kami, atau bermain untuk hasil 0-0. Kami harus fokus untuk mencetak gol.”