Home / Berita Bola / PSSI Korea Selatan Berkunjung Ke Indonesia

PSSI Korea Selatan Berkunjung Ke Indonesia

SoccerGo! – Tanggal 25 Agustus 2014 Indonesia dikunjungi oleh PSSI Korea Selatan –KFA (Korea Football Association) yang di wakili oleh presidennya Chung Mong gyu, pertemuan sendiri di laksanakan di Jakarta.

Kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi juga ditujukan untuk melakukan kerjasama antar kedua badan yang membawahi sepakbola Negara masing-masing, yang tujuan nya untuk saling memberikan ilmu demi kemajuan sepakbola.

Korea menganggap Indonesia sebagai Negara yang memiliki potensi yang besar dalam dunia sepakbola, dan untuk itulah dalam waktu dekat ini KFA (Korea Football Association) akan mengirimkan sejumlah pelatih berpengalaman ke Indonesia untuk saling transfer ilmu dengan pelatih khususnya pelatih muda Indonesia.

Chung Mong gyu :”Kami akan mengirim pelatih ke Indonesia. Ada ribuan pelatih di Korea Selatan yang tentunya pelatih berkualitas. Indonesia sekarang punya posisi yang penting karena sedang berkembang,”

Chung Mong gyu “Kelompok umur memang amat penting untuk perkembangan sepak bola. Jadi, yang terpenting dari kerjasama ini adalah pelatih yang berkualitas,”

Diharapkan dengan adanya program kerjasama ini persepakbolaan bisa semakin maju dan bisa lebih berbicara di panggung Internasional.