Home / Liga Spanyol / Ancelotti: Real Madrid Tidak Butuh Di Maria

Ancelotti: Real Madrid Tidak Butuh Di Maria

SoccerGo! – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berpendapat timnya tidak memerlukan Angel Di Maria dalam laga leg kedua Supercopa de Espana.

Atletico Madrid keluar sebagai juara setelah unggul agregat 2-1 berkat gol Mario Mandzukic di menit awal pertandingan.

Ancelotti lalu memasukkan Cristiano Ronaldo di babak kedua untuk mengejar ketertinggalan, sementara Isco dan Marcelo juga bermain di babak kedua dari bangku cadangan.

Kegagalan Madrid untuk mencetak gol dalam pertandingan tersebut seakan mengingatkan kita pada sosok Angel Di Maria yang mampu menghidupkan permainan El Real.

Namun, Ancelotti mengaku ia merasa tidak perlu untuk menurunkan gelandang serang asal Argentina itu dalam pertandingan tersebut.

“Itu adalah keputusan teknis. Kita tidak perlu Di Maria hari ini,” kata pelatih asal Italia setelah pertandingan.

Tanggapan Ancelotti itu tentang absennya Di Maria tentu semakin memperjelas spekulasi bahwa winger lincah itu akan meninggalkan Santiago Bernabeu sebelum jendela transfer berakhir.

Ancelotti justru mengeluhkan buruknya permainan timnya dan kurang mampu mengendalikan permainan.

“Di babak pertama kami bermain baik tetapi di babak kedua kami memberi Atletico lebih banyak peluang,” katanya.

“Kami kehilangan kendali permainan, dengan banyak longball. Itu sulit bagi kami dan untuk itu saya membuat perubahan. Saya mengubah posisi tiga gelandang sentral.”

Ancelotti menarik keluar James Rodriguez di menit ke-65 yang digantikan oleh Isco, namun ia memuji kinerja playmaker barunya itu.

“Dia bermain sangat baik dan pemain paling berbahaya di daerahnya. Di babak kedua, ketika Cristiano datang, ia ditarik karena kelelahan.”