Home / Liga Spanyol / Tumbangkan Madrid, Atletico Juara Supercopa de Espana

Tumbangkan Madrid, Atletico Juara Supercopa de Espana

SoccerGo! – Atletico sukses meraih gelar pendana mereka musim ini setelah menumbangkan rival sekota mereka Real Madrid 1-0 di laga leg kedua Supercopa de Espana.

Setelah hanya mampu bermain imbang di leg pertama, Real Madrid bertekad mencetak gol kemenangan di kandang Atletico Vicente Calderon. Namun, tuan rumah justru unggul terlebih dahulu oleh gol cepat yang dicetak Mario Mandzukic.

Tertinggal aggregat 2-1, Madrid berupaya keras mencetak gol balasan. Namun upaya anak asuh Carlo Ancelotti menemui jalan buntu setelah Atletico menerapkan strategi permainan keras dan pressing yang ketat seperti yang biasa mereka gunakan.

Tensi pertandingan semakin meningkat, sejumlah pemain kedua tim mendapatkan kartu kuning. Bahkan, pelatih Atletico Diego Simeone harus diusir dari lapangan setelah memprotes keras official pertandingan.

Atletico yang menerapkan strategi counter-attack berkali-kali membahayakan gawang El Real yang dijaga Iker Casillas. Sedangkan Madrid yang lebih mendominasi jalannya pertandingan tampak kesulitan menembus rapatnya pertahanan Atletico.

Cristiano Ronaldo yang diturunkan di babak kedua juga tidak mampu membongkar pertahanan tim lawan. Para pemain Madrid terlihat frustasi dengan pola permainan lawan. Menjelang laga berakhir, Luka Modric harus menerima kartu kuning kedua setelah menekel keras pemain Atletico.

Hingga akhir babak kedua, tidak ada gol lagi tercipta. Hasil ini mengukuhkan Atletico sebagai juara Supercopa de Espana dengan keunggulan aggregate 2-1 atas Real Madrid.