Home / Liga Italia / Buffon Ingin Pensiun
Buffon Ingin Pensiun

Buffon Ingin Pensiun

Soccergo.net Turin – Belum diperpanjangnya kontrak Gianluigi Buffon oleh Juventus menimbulkan isu bahwa ia akan segera pensiun. Kabar tersebut dibantah sang agen yang menegaskan Buffon belum berpikir untuk gantung sepatu.

Kontrak Buffon bersama Juve masih tersisa semusim lagi dan itu artinya pertengahan tahun depan, kiper berpaspor Italia itu bisa meninggalkan klub dengan bebas transfer.

Di umur yang sudah menginjak 36 tahun boleh jadi pertanyaan seputar masa depan Buffon mengemuka. Apakah Buffon sudah memikirkan untuk pensiun atau dia berkeinginan untuk mengakhiri kariernya di klub lain?

Meski boleh dibilang pembicaraan soal kontrak baru dengan pihak klub sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu, namun belum ada kesepakatan yang tercapai hingga saat ini.

Terkait isu bakal pensiunnya Buffon akhir musim ini, Silvano Martina selaku agennya membantah kabar tersebut. Disebutnya Buffon masih ingin terus berkarier di lapangan hijau hingga waktu yang belum ditentukan.

Soal kontrak pun memang Buffon tak mau tergesa-gesa menekennya karena ia pun tak pernah memikirkan untuk pergi dari Turin.

“Tenang, Anda semua sudah melihat pernyataan Buffon, bahwa dia akan bermain untuk waktu yang lama,” ujar Martina seperti dikutip Football Italia.

“Kontraknya berakhir Juni tahun depan dan itu benar, tapi kata-kata Marotta sepertinya sudah jelas soal ini,” sambungnya.

“Kami tak buru-buru soal kontrak baru – kami belum menentukan kapan akan mengadakan pertemuan.”

“Mari kita tunggu bursa transfer berakhir dan musim baru dimulai, lalu kita lihat apa yang terjadi selanjutnya. Cuma butuh dua menit untuk meneken kontrak baru,” demikian dia.

Sejak memperkuat Juve tahun 2001, Buffon sudah tampil di 488 laga.