Home / Liga Inggris / Ferdinand: Saya Bisa Menjadi Manajer Inggris

Ferdinand: Saya Bisa Menjadi Manajer Inggris

SoccerGo! – Rio Ferdinand telah mengungkapkan ia bercita-cita menjadi manajer Inggris dan mengklaim bahwa perubahan radikal diperlukan dalam merubah TImnas Inggris.

Mantan bek Manchester United, yang memenangkan 81 caps untuk negaranya, juga yakin Inggris harus mengikuti contoh yang ditetapkan seperti pemenang Piala Dunia Jerman dalam menunjuk pelatih muda.

“Setiap orang memiliki impian bermain untuk Inggris dan mimpi saya setelah sepak bola adalah untuk mengelola timnas Inggris,” Ferdinand, 35.

“[Joachim] Loew, [Juergen] Klinsmann adalah pelatih muda ketika mereka mulai dengan Jerman Lihatlah [Marco] Van Basten, [Jose] Mourinho, [Pep] Guardiola dan Luis Enrique -. Mereka tidak tua tapi mereka diberi kesempatan.

“Hal ini berbeda di negara ini. Kami adalah 10 tahun di belakang dalam situasi tertentu. Kita harus melakukan yang terbaik untuk sepakbola Inggris.”

Sejak penandatanganan dengan Queens Park Rangers, Ferdinand telah berlatih untuk itu pembinaan lisensi UEFA B, yang berarti bahwa ia hanya akan membutuhkan Lisensi A dan Lisensi Pro agar bisa dipertimbangkan untuk posisi sebagai manajer.

Ferdinand mengakui bahwa meskipun ia tidak dalam posisi untuk melatih sekarang, ia akan terkejut jika, ketika memenuhi syarat, ia diabaikan untuk peran manajer.

“Aku akan memberi diriku kesempatan terbaik untuk mendapatkan pekerjaan dengan mendapatkan semua persyaratan,” tambah Ferdinand. “Saya tidak berharap kesempatan sekarang, tapi setelah saya menyelesaikan persyaratan saya di sana. Jika saya tidak mendapatkan pekerjaan di manajemen saya akan bertanya-tanya mengapa.

“Saya tidak berpikir orang harus mulai berteriak kemungkinan tentang kesempatan untuk mengelola klub sampai mereka memenuhi persyaratan mereka. Saya tidak duduk di sini mengatakan ‘beri saya pekerjaan’ karena saya belum memiliki persyaratannya.”

Ferdinand pernah di larangan delapan bulan dari sepakbola karena gagal dalam tes doping pada tahun 2003, namun percaya dia berhak mendapatkan kesempatan kedua, juga menunjuk ke contoh Glenn Hoddle, yang ia anggap sebagai manajer terbaik Inggris ia bekerja di bawah.

“Semua orang berhak mendapatkan kesempatan kedua,” kata Ferdinand. “Mungkin aku bukan mereka [FA]. “Glenn Hoddle adalah contoh utama. Dia yang terbaik yang Anda punya dan dia sudah pergi, tidak pernah terlihat lagi dengan Inggris.

Ferdinand juga yakin perombakan diperlukan untuk tim Inggris, mempertanyakan mentalitas pemain muda di Liga Premier.