Home / Pilihan Editor / Prediksi Everton vs Arsenal 23 Agustus 2014
Prediksi Everton vs Arsenal 23 Agustus 2014

Prediksi Everton vs Arsenal 23 Agustus 2014

Soccergo.net – Bentrokan antara 2 raksasa Inggris kembali hadir pekan ini yakni Arsenal vs Everton. Musim lalu keduanya hanya selisih point dengan perbedaan tipis sehingga Everton harus gagal dalam memperebutkan tempat terakhir di zona Liga Champion bersaing dengan Arsenal.

Everton

Pelatih Roberto Martinez berharap posisi mereka musim ini lebnih membaik setelah mendapatkan Gareth Barry dengan free transfer dari Manchester City Romelu Lukaku dari Chelsea. Dua bintangdi  Piala Dunia juga telah bergabung yakni pemain sayap Speedy Christian Atsu yang telah bergabung dengan status pinjaman dari Chelsea dan gelandang agresif Muhamed Besic yang bergabung untuk dari klub Hungaria, Ferencvaros.

Pada pertandingan pembukaan mereka, Everton harus meraih imbang 2-2 melawan Leicester yang baru promosi. Anak-anak asuhan Martinez bermain bagus dan mendominasi penguasaan bola namun ceroboh di beberapa kesempatan yang berhasil dimanfaatkan Leicester. Pertandingan melawan Arsenal akan menjadi obat kekecewaan yang akan dihadiahkan Everton untuk penggemarnya di kandang sendiri.

Everton akan kembali dengan formasi mereka 4-2-3-1 dengan Gareth Barry dan James McCarthy menjadi det yang menjaga keseimbangan lapangan tengah.  Mereka juga akan dibantu dengan dengan duo Irlandia yakni Seamus Coleman dan Darron Gibson.

Perkiraan Starting Line Up Everton :
Howard; Coleman, Jagielka, Distin, Baines; McCarthy, Barry; McGeady, Naismith, Pienaar; Lukaku

Arsenal

Arsenal sepenuhnya menyadari akan kesulitan menghadapi pertandingan melawan Everton tetapi mereka harus tampil penuh percaya diri setelah beberap bulan terakhir berhasil memeanngkan beberap trophi. Klub yang sebelumnya 9 tahun kekeringan trofi akhirnya mengakhiri musim dengan kegembiraan setelah menang 3-2 melawan Hull di Final Piala FA. Hal ini juga diikuti oleh kemenangan 3-0 yang melawan juara bertahan Manchester City di Community Shield dua minggu lalu.

Setelah memenangkan musim lalu Piala FA untuk mengakhiri paceklik trofi sembilan tahun dan mengalahkan juara Man City untuk mengklaim perisai masyarakat. Off-the-pitch telah sama sukses. Wegner akhirnya membuka buku cek musim panas ini dengan Alexis Sanchez datang dari Barcelona untuk £ 32 juta dan dinilai tinggi anak Callum Chambers juga bergabung sisi Wenger dari Southampton. Dengan pemain top menandatangani Gunners telah menjadi favorit panas untuk gelar Premier League tahun ini dan tahu bahwa mereka tidak bisa tergelincir bahkan pada tahap awal ini musim ini.

Mikel Arteta akan absen setidaknya 2 minggu sehingga Mathieu Flamini akan menggantikannnya di starting line up. Arsene Wenger akan enggan untuk memainkan Ozil yang kondisinya masih setengah fit dan apabila dimainkan, Pemain Jerman ini akan ditempatkan jalur tembak seperti yang dia lakukan musim lalu.  Calum Chambers juga akan menempati posisi bek di awal pertandingan setelah dia berhasil  bermain luar biasa menggantikan posisi Per Mertesacker.

Perkiraan Starting Line Up Arsenal :
Szczesny; Debuchy, Chambers, Koscielny, Monreal; Flamini, Ramsey; Cazorla, Wilshere, Sanchez; Giroud

Lima Pertandingan terakhir Everton :

  • 16 Agu 2014        Leicester 2 – Everton 2
  • 11 Mei 2014        Hull City 0 – Everton 2
  • 3 Mei 2014          Everton 2 – Manchester City 3
  • 26 Apr 2014         Southampton 2 – Everton 0
  • 20 Apr 2014         Everton 2 – Manchester United 0

Lima Pertandingan terakhir Arsenal  :

  • 20 Agu 2014        Besiktas 0 – Arsenal 0
  • 16 Agu 2014        Arsenal 2 – Crystal Palace 1
  • 10 Agu 2014        Arsenal 3 – Manchester City 0
  • 3 Agu 2014          Arsenal 0 – AS Monaco 1
  • 2 Agu 2014          Arsenal 5 – Benfica 1

Head To Head Pertandingan

  • 6 Apr 2014           Everton 3 – Arsenal 0
  • 8 Mar 2014          Arsenal 4 – Everton 1
  • 8 Des 2013           Arsenal 1 – Everton 1
  • 17 Apr 2013         Arsenal 0 – Everton 0
  • 29 Nov 2012        Everton 1 – Arsenal 1

Prediksi Skor Pertandingan Everton vs Arsenal  :

Melawan Everton, Arsenal dipastikan memiliki kapasitas untuk mendapatkan hasil yang berharga. Namun, melihat sulitnya meraih kemenangan di kandang Everton akan menjadi momentum bagi tuan rumah pada pertandingan kali ini. Everton akan berusaha meraih kemenangan dengan cara aman.

Prediksi Skor Everton vs Arsenal  : 1- 0